Sleman gandeng IRE tingkatkan perencanaan pembangunan pedesaan

id Pemkab Sleman,Sekda Sleman,Kabupaten Sleman,Sleman

Sleman gandeng IRE tingkatkan perencanaan pembangunan pedesaan

Sekda Sleman Harda Kiswaya dan Sekretaris IRE Yogyakarta' Fajar Sujarwa melakukan penandatanganan kerja sama Perencanaan Pembangunan Daerah pada Urusan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa serta Kawasan Perdesaan di Kabupaten Sleman. Foto Antara/ HO-Humas Pemkab Sleman

Sleman (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta menandatangani kerja sama dengan Institute For Research and Empowerment (IRE) Yogyakarta terkait dengan Perencanaan Pembangunan Daerah pada Urusan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa serta Kawasan Perdesaan di daerah itu, Kamis.

Penandatanganan kerja sama ini dilakukan secara langsung oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Sleman Harda Kiswaya dan Direktur Eksekutif IRE Yogyakarta yang diwakili oleh Sekretaris IRE Yogyakarta Fajar Sujarwa di Ruang Praja 1 Kantor Setda Sleman.

Sekretaris IRE Yogyakarta Fajar Sujarwa mengatakan desa menjadi salah satu topangan di Yogyakarta, dengan kerja sama ini harapannya IRE dapat membantu Pemerintah Kabupaten Sleman untuk mengelola desa.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman Harda Kiswaya mengatakan bahwa Pemkab Sleman mendorong semua pihak untuk berani melangkah di tengah pandemi ini dengan selalu menjaga kedisiplinan protokol kesehatan.

"Agenda hari ini akan kami tindaklanjuti walaupun di tengah kondisi pandemi saat ini. Kami men-support' untuk pembukuan langsung dari desa, jadi harapannya kami bisa langsung memantau laporan desa," katanya.

Ia berharap, masyarakat Sleman segera bangkit dari keterpurukan di tengah pandemi ini, terlebih kerugian yang dirasakan mencapai Rp900 miliiar.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024