Thiago dan Sergio Aguero diragukan tampil saat Liverpool kontra Manchester City

id liga inggris,manchester city,liverpool,thiago alcantara,sergio aguero,juergen klopp,pep guardiola

Thiago dan Sergio Aguero diragukan tampil saat Liverpool kontra Manchester City

Ilustrasi pertandingan pekan kedelapan Liga Inggris antara Manchester City kontra Liverpool yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (8/11/2020). (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Gelandang Liverpool Thiago Alcantara dan penyerang Manchester City Sergio Aguero diragukan bisa tampil ketika kedua tim bertemu dalam laga pekan kedelapan Liga Inggris di Etihad, Manchester, Minggu (8/11).

Manajer Liverpool Juergen Klopp menyatakan kondisi Thiago sebentar lagi akan pulih sepenuhnya, tetapi ia tidak yakin gelandang berpengalaman asal Spanyol itu bisa ambil bagian dalam lawatan ke Etihad.

"Tentu cederanya bukan sesuatu yang membutuhkan operasi, tetapi hal semacam ini tetap butuh waktu untuk sembuh," kata Klopp dilansir laman resmi Liverpool, Jumat.

Thiago mengalami cedera sejak pertengahan Oktober ketika dijegal keras oleh penyerang Everton Richarlison dalam Derby Merseyside di Goodison Park.

Thiago merupakan korban kedua dari Derby Merseyside kala itu, selain pilar utama pertahanan Liverpool Virgil van Dijk yang agaknya tidak akan tampil lagi musim ini.

"Jegalan waktu itu terlalu keras dan langsung mengenai kaki Thiago, jadi dia masih beradaptasi walau kondisinya membaik," kata Klopp.

"Tidak lama lagi sebelum ia pulih, tetapi untuk pertandingan besok saya pikir dia tidak akan bisa main," ujarnya menambahkan.

Sementara itu, manajer City Pep Guardiola menyatakan hal serupa terkait kemungkinan Aguero main lawan Liverpool, kendati awal pekan lalu ia sempat mengatakan kondisi penyerang gaek itu membaik.

"Tidak, dia belum siap. Belum," kata Guardiola singkat dalam komentar pralaga dilansir laman resmi City.

Aguero mengalami cedera ketika ditarik keluar dalam jeda pertandingan kontra Wesrt Ham United pada 24 Oktober lalu dan sejak itu melewatkan tiga laga City di semua kompetisi.

Pertandingan City kontra Liverpool tak ubahnya pertemuan dua tim yang mendominasi Liga Inggris dalam dua tahun terakhir dan bisa dianggap sebagai laga yang menentukan kandidat utama juara musim ini.

Liverpool sementara menduduki puncak klasemen dengan koleksi 16 poin, sedangkan City terdampar di urutan ke-10 walau hanya terpaut lima poin.

Kepadatan jarak itu membuat Liverpool bisa melorot hingga urutan keenam di pengujung pekan kedelapan, sedangkan City bisa melompat masuk ke empat besar.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar