Igan Andhika mencurahkan pengalaman pribadi di lagu "Asing Bagiku"

id Igan Andhika,indie

Igan Andhika mencurahkan pengalaman pribadi di lagu "Asing Bagiku"

Artwork lagu "Asing Bagiku" Igan Andhika. (HO)

Jakarta (ANTARA) - Solois pria Igan Andhika mencurahkan kisah percintaan pribadinya di lagu barunya yang berjudul "Asing Bagiku".

Dalam keterangan resminya, Jumat, lagu ini ditulis oleh Raguel Lewi, yang dikenal pernah menulis lagu untuk sejumlah penyanyi seperti Mawar De Jongh dan Chintya Gabriella.

Ini juga merupakan kali kedua kolaborasi Igan dengan Raguel, setelah karya sebelumnya yang sempat dirilis oleh Igan berjudul “Besar Bicara Kecil Cintanya”.

Igan juga menggandeng Andre Lizt sebagai produser di lagu "Asing Bagiku". Nama Andre Lizt juga dikenal sebagai salah satu arsitek musik untuk lagu ECLAT berjudul “Bentuk Cinta”, yang mendapat respon positif di layanan musik digital.

Di lagu ini, Andre mengambil inspirasi dari berbagai vintage sounds yang dibalut dengan gaya pop modern.

“Asing Bagiku” juga digubah dengan sounds piano yang kerap didengar pada rekaman-rekaman musik pop tahun 1990-an, khususnya gaya musikal yang biasa dituangkan David Foster di dalam karya-karyanya.

Menurut Igan, hasil dari penggarapan musik "Asing Bagiku" sesuai dengan keinginannya. Bahkan dirinya juga sudah jatuh hati sejak awal mendengar ramuan aransemen musik di lagu "Asing Bagiku".

“Lagu ini gue banget, dan ketika brainstorming untuk membentuk dinamika lagunya, gue enjoy banget ngobrol sama Andre untuk bisa mendapatkan kombinasi yang pas antara vintage sounds dengan modern vibes,” jelas Igan Andhika.
 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar