Dokter Reisa mengajak semua pihak "serang" balik virus COVID-19

id dr reisa, covid-19,reisa broto asmoro

Dokter Reisa mengajak semua pihak "serang" balik virus COVID-19

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 dr. Reisa Broto Asmoro. (ANTARA/Katriana/am.)

Jakarta (ANTARA) - Juru bicara pemerintah dr Reisa Broto Asmoro mengajak semua pihak bersama-sama "menyerang" balik virus COVID-19 dengan cara terus disiplin menerapkan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan secara berkala.

"Ini adalah momen menentukan dalam sejarah, mari kita lancarkan 'serangan' balik kepada virus dengan memastikan kita semua disiplin terhadap protokol kesehatan," kata dr Reisa dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Senin.

Dia mengatakan disiplin protokol kesehatan sebagai langkah pencegahan yakni harus melaksanakan 3M dengan ketat.

"Kita semua wajib memakai masker ketika berinteraksi dengan orang lain, ketika berada di tempat umum, ketika kita menghabiskan waktu dengan sahabat atau saudara sekalipun. Mari tetap gunakan masker untuk saling melindungi," jelasnya.

Dia juga mengajak semua pihak mengikuti tata cara memakai dan melepaskan masker layaknya sudah dipandu oleh Kementerian Kesehatan dan WHO.

Dia juga mengingatkan agar semua pihak tetap menjaga jarak aman dan tidak keluar rumah jika tidak ada agenda mendesak, serta selalu rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir khususnya sesudah memegang permukaan benda-benda di sekitar, terutama benda yang dipakai bersamaan dengan orang lain di ruang publik.

"Kita semua harus bertindak secara drastis untuk memutus penularan . Kita harus bisa 'menyerang' balik virusnya," ujarnya.
 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar