Hafiz/Gloria telan kekalahan di laga perdana BWF World Tour Finals 2020

id bulu tangkis,Hafiz/Gloria,tour finals 2020,world tour finals,bwf

Hafiz/Gloria telan kekalahan di laga perdana BWF World Tour Finals 2020

Dokumentasi - Ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja ditaklukkan pasangan Malaysia Hoo Pang Ron/Cheah Yee See dengan skor 21-12, 19-21, 19-21 pada laga perempat final Toyota Thailand Open yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Jumat (22/1/2021). ANTARA/HO-BWH/Badmintonphoto/Erika Sawauchi/aa. (Handout Badmintonphoto/Erika Sawauchi)

Jakarta (ANTARA) - Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja terpaksa menelan kekalahan pada laga perdana mereka di babak penyisihan grup B di BWF World Tour Finals 2020 setelah gagal mengatasi ganda campuran asal Prancis Thom Gicquel/Delphine Delrue, Rabu.

Pada laga yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Hafiz/Gloria kalah dengan skor 21-13, 14-21, 17-21.

Hafiz/Gloria sejatinya mengawali gim pertama dengan baik dengan mencetak lima angka langsung. Mereka juga masih unggul 11-3 pada masa interval.

Pasangan unggulan 5/8 tersebut berhasil mendominasi permainan di sisa pertandingan hingga gim pertama berakhir dengan skor 21-13.

Kalah di gim pertama membuat pasangan Prancis itu bangkit untuk merebut poin demi poin sejak awal gim kedua. Sementara itu, Hafiz/Gloria harus mengawalinya dengan buruk karena mereka membuang lima poin beruntun.

Hafiz/Gloria berupaya bermain bertahan dari serangan yang diberikan oleh lawan. Namun Gicquel/Delrue selalu berhasil menemukan cara untuk mematikan bola hingga interval gim kedua ditutup dengan skor 11-7.

Gicquel/Delrue masih menguasai pertandingan hingga kemenangan 21-14 pada gim kedua memaksa terjadinya rubber game.

Penampilan Hafiz/Gloria masih belum membaik saat memasuki gim ketiga karena mereka langsung tertinggal enam poin dari Gicquel/Delrue. Hafiz/Gloria kalah telak 2-11 sebelum memasuki jeda.

Permainan Hafiz/Gloria sebetulnya sempat keluar usai jeda, bahkan mereka juga perlahan mulai menipiskan jarak saat kedudukan 16-19.

Hingga pada akhirnya, pengembalian bola yang melebar dari Hafiz Faizal menandai akhir gim penentu dengan skor 21-17 untuk kemenangan Gicquel/Delrue.

Hafiz/Faizal masih akan melakoni babak penyisihan grup B dengan menghadapi wakil Jerrman Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich pada Kamis (28/1).

Pada laga sebelumnya, ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mengawali laga babak penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2020 dengan kemenangan atas pasangan Rusia Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dengan skor 21-18, 15-21, 21-17.

Kemenangan perdana juga berhasil direbut ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu atas pasangan Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan lewat rubber game dengan skor 21-17, 22-24, 21-15.

Pewarta :
Editor: Eka Arifa
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar