Athletic Bilbao masuk sepuluh besar setelah pecundangi Cadiz 4-0

id liga spanyol,cadiz,athletic bilbao

Athletic Bilbao masuk sepuluh besar setelah pecundangi Cadiz 4-0

Athletic Bilbao mengalahkan Cadiz dengan skor 4-0 dalam pertadingan La Liga di di Estadio Ramon de Carranza, Cadiz, Senin (15/02/2021). (ANTARA/Juns)

Kemenangan tandang pertama Bilbao sejak September silam itu membuat mereka menduduki posisi kesepuluh di klasemen Liga Spanyol dengan 28 poin,..
Jakarta (ANTARA) - Athletic Bilbao masuk ke sepuluh besar klasemen Liga Spanyol usai mempecundangi tuan rumah Cadiz dengan skor 4-0, pada pertandingan Liga Spanyol yang dimainkan di Estadio Ramon de Carranza, Cadiz, Senin setempat atau Selasa dini hari WIB.

Kemenangan tandang pertama Bilbao sejak September silam itu membuat mereka menduduki posisi kesepuluh di klasemen Liga Spanyol dengan 28 poin, sedangkan Cadiz tertahan di posisi ke-15 dengan 24 poin, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Alex Berenguer membuka keunggulan Bilbao pada menit keempat saat ia memaksimalkan umpan Inaki Williams. Pada menit ke-15 giliran Unai Lopez yang membobol gawang tuan rumah melalui tendangan bebas melengkungnya.

Baca juga: Toni Kroos antar Real Madrid kembali ke posisi kedua klasemen

Berenguer lantas mengemas gol keduanya di laga itu pada menit ke-30 setelah menerima operan Iker Muniain. Pemain internasional Spanyol Williams menggenapi kemenangan Bilbao pada menit ke-52, saat ia menerima bola panjang dari Unai Nunez dan dengan pergerakan solonya mengemas gol indah.

Bilbao akan kedatangan Villarreal pada pertandingan putaran berikutnya yang dimainkan pada Minggu (21/2), sedangkan Cadiz akan ditantang tim papan atas Barcelona pada hari yang sama.

Baca juga: Real Sociedad mengalahkan Getafe 1-0

Susunan pemain:

Cadiz (4-4-2): Jeremias Ledesma, Isaac Carcelen (Alex Martin 85'), Pedro Alcaca, Juan Cala, Alfonso Espino, Salvi Sanchez (Ivan Saponjic 46'), Fali, Jon Ander, Alberto Perea (Ruben Sobrino 46'), Alvaro Negredo (Jairo 46'), Anthony Lozano (Ivan Alejo 46')
Pelatih: Alvaro Cervera

Athletic Bilbao (4-4-2): Unai Simon, Ander Capa (Inigo Lekue 79'), Unai Nunez, Yeray Alvarez, Yuri Berchiche, Alex Berenguer (Ibai Gomez 79'), Unai Lopez (Unai Vencedor 75'), Mikel Vesga, Iker Muniain, Inaki Williams (Jon Morcillo 66'), Raul Garcia (Asier Villalibre 66')
Pelatih: Marcelino Garcia
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar