ARTUGO meluncurkan tiga peranti dapur jelang Ramadhan

id artugo

ARTUGO meluncurkan tiga peranti dapur jelang Ramadhan

Peluncuran produk terbaru ARTUGO (istimewa)

Yogyakarta (ANTARA) - Momentum menjelang Ramadhan dimanfaatkan ARTUGO meluncurkan produk terbaru berupa tiga peranti dapur yang andal tidak hanya dari sisi fungsi, namun juga material, serta rendah konsumsi energi, sehingga sangat sesuai bagi wirausaha F&B (food & beverage) pemula, baik dalam skala kecil maupun menengah.

"Setelah meluncurkan chest freezer warna-warni pertama di Indonesia yang sangat sesuai untuk kegiatan usaha, kami melanjutkan dukungan ini dengan meluncurkan tiga varian produk terbaru, yaitu Chopper, Electric Oven, dan Cooktop Induction atau kompor listrik portable." ujar Area Manager ARTUGO Jawa Tengah-DIY  Mochammad Alwi di sela-sela diskusi bersama komunitas UMKM di Pratama Elektronik Yogyakarta, Minggu.

Sebagai brand asli Indonesia, sejak pertama kali hadir di pertengahan tahun 2020, ARTUGO berkomitmen untuk mendukung kewirausahaan khususnya bidang F&B, mengingat kewirausahaan merupakan salah satu sumber denyut ekonomi terutama di era pandemi. 

Alwi menjelaskan, lini terbaru ini tidak hanya memiliki spesifikasi yang istimewa, namun juga dihadirkan dengan harga yang sangat terjangkau di kelasnya, sehingga ideal untuk calon enterpreneur yang baru merintis usahanya.

Dimulai dari produk Chopper ARTUGO CZ 5520 AS. Dengan tiga mata pisau yang terbuat dari stainless steel, chopper kapasitas dua kilogram ini mampu melakukan tiga fungsi, yaitu sebagai juicer, blender, sekaligus grinder.

Dengan tiga fungsi tersebut, Chopper ARTUGO CZ 5520 AS mampu menghaluskan bahan makanan yang dapat dikreasikan menjadi produk siap jual seperti nugget atau bakso.

Fungsi grinder juga dapat dimanfaatkan untuk membuat tepung langsung dari beras ataupun menggiling kopi. Semua proses ini sanggup dilakukan chopper berdaya listrik 200 watt ini hanya dalam hitungan detik.

Selanjutnya adalah Electric Oven ARTUGO CO3510 AB. Oven listrik kapasitas 35 liter ini memiliki empat tombol pengoperasian yang lazimnya ada di oven listrik profesional.

Hanya membutuhkan daya mulai dari 450 watt, Electric Oven ARTUGO C03510 AB sanggup untuk memanggang kue, daging, biskuit dan makanan lainnya dengan hasil yang sempurna. Kesempurnaan hasil panggangan ini berkat ditanamkannya internal Fon yang akan mensirkulasikan udara panas secara merata di ruang dalam oven.

Dengan material pintu yang terbuat dari Tempered Glass tahan panas serta desain yang menawan, Electric Oven ARTUGO CO3510 AB siap jadi andalan untuk membuat usaha makanan dari dapur sendiri.

Produk terakhir yang tak kalah idealnya adalah kompor listrik portable ARTUGO C11352EB. Dengan desain yang ramping dan praktis, kompor listrik ini layak tampil di meja stand bagi entrepreneur yang memilih untuk membuat usaha makanan siap saji seperti sosis goreng, burger, serta makanan hangat lainnya.

Tak perlu daya tinggi, kompor hemat listrik ini hanya membutuhkan daya mulai dari 450 watt untuk membuat makanan matang sempurna dan terlihat menarik. Selain itu, kompor listrik cantik ini juga mampu memasak makanan dengan cepat. Tidak perlu menunggu waktu lama untuk menyajikan makanan kepada pembeli.

Tak hanya dari sisi inovasi produk, ARTUG juga memberikan jaminan after sales yang mumpuni dengan hadirnya Service Trifecta, yaitu layanan purnajual berbasis digital pertama di Indonesia, di sektor industri peranti rumah tangga dan elektronik Service Trifecta mengusung tiga benefit.

Yang pertama adalah Digital Warranty, yaitu sistem pendaftaran garansi produk melalui mekanisme digital, di mana konsumen cukup melakukan scan QR Code pada produk, mengikuti beberapa langkah registrasi, secara otomatis produk akan terdaftar dalam website www.artugo.co.id. Benefit kedua adalah Service Tracking, yang memungkinkan konsumen memantau secara real time sampai di mana proses perbaikan produk yang sedang dilakukan.

Sedangkan yang terakhir yaitu Seven Days Solution, di mana dalam waktu maksimal tujuh hari sejak keluhan disampaikan, ARTUGO akan memberikan solusi untuk setiap kendala. Bila produk membutuhkan perbaikan untuk beberapa hari, maka ARTUGO akan meminjamkan produk pengganti.

Namun, bila produk tidak memungkinkan untuk diperbaiki, maka ARTUGO akan memberikan produk baru. Dengan demikian, konsumen tidak akan kehilangan benefit dari produk ARTUGI yang telah dimiliki.

Menurut dia, Bulan Ramadhan adalah momen yang tepat untuk memulai usaha. Inilah yang melatarbelakangi ARTUGO untuk meluncurkan ketiga varian produk ini secara bersamaan.

"Kami berharap lini terbaru ARTUGO ini dapat menstimulasi kreatifitas calon entrepreneur sekaligus membantu memberikan kepercayaan diri untuk memproduksi makanan atau minuman yang memiliki nilai ekonomi. Ini adalah wujud komitmen ARTUGO untuk terus berusaha memberikan kontribusi pada majunya UMKM Indonesia di masa depan," kata Alwi.

Dalam hitungan bulan, ARTUGO telah mampu bersaing di pasar peranti rumah tangga dan elektronik di Yogyakarta. Keberhasilan ini juga dipicu oleh besarnya potensi provinsi ini sebagai daerah wisata dengan beraneka ragam tempat kuliner.

Sebagai brand yang memiliki varian produk yang ditujukan bagi usaha F&B, Yogyakarta dipandang sebagai peluang besar untuk melakukan penetrasi pemasaran. Selain lini Espiritos del ARTUGO yaitu chest freezer dengan tampilan warna warni, ARTUGO juga memiliki koleksi display cooler, hingga showcase.

"Strategi penyesuaian jenis produk terhadap kebutuhan pasar merupakan kunci keberhasilan ARTUGO. Ini juga dibarengi dengan pemerataan pemasaran. Kami memanfaatkan beragam kanal pemasaran untuk memudahkan masyarakat mendapatkan produk ARTUGO, salah satunya dengan menggandeng toko-toko elektronik tradisional di seluruh penjuru Yogyakarta," kata Branch Manager ARTUGO Cabang Yogyakarta Ainur Yanni.

Ia menjelaskan, salah satu toko yang digandeng untuk memasarkan produk ARTUGO adalah Pratama Elektronik. Dikenal dengan pelayanannya yang prima serta lengkapnya lini produk yang disediakan, membuat ARTUGO tak ragu untuk mempercayakan pemasaran produk kepada Pratama Elektronik.

Display cantik yang memamerkan seluruh koleksi ARTUGO telah terpasang di area toko untuk memberikan pengalaman langsung kepada konsumen. Sehingga, konsumen mendapatkan kesempatan untuk menjajal produk terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli. Ini tak lain untuk menumbuhkan keyakinan konsumen akan unggulnya produk ARTUGO.

Tak hanya sampai disitu saja, harga yang kompetitif serta promo yang menarik telah disiapkan Pratama Elektronik bagi konsumen yang ingin berbelanja produk ARTUGO.

Ia mengatakan, menggandeng mitra dengan reputasi yang tak diragukan lagi, memegang peranan penting bagi masifnya penjualan produk ARTUGO khususnya di Yogyakarta.

"Kami berharap dengan makin banyaknya toko-toko potensial yang bergabung, membuat masyarakat kian mudah mendapatkan produk ARTUGO untuk menunjang usahanya maupun untuk kebutuhan rumah tangga. Dengan demikian, seluruh masyarakat Yogyakarta dapat menikmati Great Product, Excellent Service ala ARTUGO," kata Yanni.

Pemilik Toko Pratama Jaya Elektronik Yogyakarta Hengky Pratomo mengakui produk ARTUGO mulai dikenal luas di Yogyakarta. Keunggulan pada kualitas dan layanan purnajual menjadikan pasar terus berkembang.

Terlebih, sejak pandemi pasar kuliner di Yogyakarta semakin berkembang. Pertumbuhan kafe-kafe baru ikut mempengaruhi permintaan produk-produk elektronik yang mendukung usaha tersebut.

"Bahkan, mulai bermunculan bisnis-bisnis baru, misalnya persewaan freezer di Yogyakarta. Ini juga turut menyumbang pertumbuhan pasar produk elektronik,” katanya.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar