Bupati Sleman berharap perempuan konsisten menginspirasi untuk negeri

id Bupati Sleman Kustini ,Peringatan Hari Kartini ,Kabupaten Sleman ,Sleman

Bupati Sleman berharap perempuan konsisten menginspirasi untuk negeri

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyerahkan bantuan berupa permodalan usaha kepada 10 Kelompok Usaha yang tersebar di Kecamatan (Kapanewon) Berbah, Kalasan dan Ngaglik pada puncak Peringatan Hari Kartini di Sleman. Foto Antara/HO-Humas Pemkab Sleman

Sleman (ANTARA) - Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo berharap perempuan Indonesia tetap konsisten menginspirasi dan bermanfaat untuk negeri dengan turut berpartisipasi aktif dalam setiap program pembangunan.

"Saya berharap kepada perempuan Indonesia tetap konsisten dan berpartisipasi aktif dalam setiap program pembangunan agar dapat mengembangkan potensi dirinya serta meningkatkan kesejahteraan hidup melalui pengembangan aktivitas ekonomi yang produktif, serta dapat meningkatkan kualitas hidup perempuan yang akan berpengaruh pada terbentuknya keluarga yang berkualitas," kata Kustini Sri Purnomo pada Puncak Peringatan Hari Kartini yang ke-142 Kabupaten Sleman di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat.

Menurut dia, peringatan Hari Kartini yang ke-142 menjadi momen untuk memperkuat dan memperluas pemberdayaaan perempuan Indonesia, sehingga dapat mendorong terwujudnya kesetaraan antara perempuan dan laki-laki dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Kita patut berbangga karena sudah banyak kemajuan yang dicapai wanita Indonesia, termasuk di Kabupaten Sleman ini, bahkan keberhasilan tersebut harus tetap dijaga dengan keseimbangan dalam rumah tangga dan martabat keluarga," katanya.

Ia mengatakan, peringatan Hari Kartini yang ke 142 tahun 2021 yang berlangsung pada masa pandemi COVID-19 ini sungguh spesial, khususnya bagi perempuan Indonesia.

"Karena peran, tantangan, sekaligus sebagai kelompok yang terdampak COVID-19 ini seolah menegaskan peran perempuan cukup signifikan dalam urusan pendidikan, pelayanan kesehatan, tak terkecuali dalam urusan ekonomi domestik di rumah tangga," katanya.

Pada kegiatan tersebut juga diserahkan sejumlah bantuan berupa permodalan usaha total sejumlah Rp50 juta kepada 10 Kelompok Usaha yang tersebar di Kecamatan (Kapanewon) Berbah, Kalasan dan Ngaglik.
Pewarta :
Editor: Sutarmi
COPYRIGHT © ANTARA 2024