IKM Sleman memberikan bantuan untuk Tim Dekontaminasi dan Pemakaman BPBD

id IKM Sleman ,Bantuan tim Dekontaminasi Sleman ,Tim Dekontaminasi Pemakaman ,Bupati Sleman Kustini ,COVID-19 Sleman ,Dispe

IKM Sleman memberikan bantuan untuk Tim Dekontaminasi dan Pemakaman BPBD

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menerima bantuan dari pelaku IKM Rumah Kreatif Sleman bagi Tim Dekontaminasi dan Pemakaman BPBD Sleman. ANTARA/HO-Humas Pemkab Sleman

Sleman (ANTARA) - Pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, memberikan bantuan kepada Tim Dekontaminasi dan Pemakaman Badan Penanggulangan Bencana Daerah setempat.

Bantuan berupa paket sembako, masker, APD, suplemen vitamin, serta dalam bentuk uang Rp9,3 juta diserahkan oleh perwakilan mereka yang tergabung dalam Rumah Kreatif Sleman itu, Gigih, kepada Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo yang kemudian diserahkan kepada Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sleman Makwan di Pendopo Parasamya Komplek Setda Sleman, Rabu.

Rumah Kreatif Sleman masuk sebagai binaan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Sleman.

Bupati Kustini mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan IKM Sleman kepada tim penanganan COVID-19 di daerah ini.

Menurut dia, hal tersebut dapat memberikan semangat dan empati yang tinggi kepada tim penanganan COVID-19 karena dari IKM ikut serta dalam penanggulangan pandemi.

"Bantuan ini merupakan bentuk rasa kepedulian dan gotong royong dalam menanggulangi pandemi ini," katanya.

Ia mengajak masyarakat Sleman pada umumnya bersama-sama menanggulangi pandemi COVID-19.

Kepala Disperindag Kabupaten Sleman Mae Rusmi Suryaningsih mengatakan pandemi COVID-19 berdampak bagi semua kalangan masyarakat, salah satunya IKM.

"Tetapi alhamdulillah sampai pada saat ini masih dapat semangat dan bangkit serta mempunyai jiwa sosial yang tinggi untuk terus saling bahu-membahu untuk menangangi pandemi COVID-19 saat ini," katanya.

Sebagai wujud rasa terima kasih dan kepedulian kepada Tim Tenaga Kesehatan, Tim Pemakaman Jenazah, dan Relawan COVID-19 lainnya Rumah Kreatif Sleman Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman membuat gerakan sosial dengan cara menggalang donasi, uang, baju hazmat, masker, dan produk makanan hasil karya pelaku IKM Sleman.

"Gerakan penggalangan donasi untuk para relawan dan tenaga kesehatan tersebut dimulai sejak 19 Juli sampai dengan 30 Juli 2021. Donasi dikumpulkan di Rumah Kreatif Sleman. Donasi serta disalurkan melalui No.Rekening BNI-080.555.8904 a.n Rumah Kreatif Sleman," katanya.

Ia mengatakan donasi yang sudah terkumpul akan diberikan kepada tenaga kesehatan dan tim relawan COVID-19 yang melayani masyarakat terpapar COVID-19.

"Penggalangan donasi ini bersifat sukarela terbuka bagi IKM binaan Rumah Kreatif Sleman maupun masyarakat umum yang menyisihkan sebagian rejekinya untuk berbagi kepada sesama. Semangat saling menguatkan, semangat bersinergi dalam solidaritas," katanya.
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menerima bantuan dari pelaku IKM Rumah Kreatif Sleman bagi Tim Dekontaminasi dan Pemakaman BPBD Sleman. ANTARA/HO-Humas Pemkab Sleman
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024