Investasi 35 miliar dolar AS di UEA untuk Indonesia

id Investasi,dubai

Investasi 35 miliar dolar AS di UEA untuk Indonesia

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia di Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (4/11/2021). (ANTARA/Sella Panduarsa Gareta)

Dubai (ANTARA) - Indonesia meraih komitmen investasi senilai 35 miliar dolar AS (sekitar Rp504,4 triliun) di Uni Emirat Arab (UEA), kata Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia saat menyaksikan perhelatan National Day Indonesia di ajang Expo 2020 Dubai.

"Total investasinya itu kurang lebih 35 miliar dolar AS selama kunjungan ke UEA," ujar Bahlil saat ditemui di Dubai, Kamis (4/11) malam waktu setempat.

Menurut dia, salah satu komitmen investasi yang diraih Indonesia adalah dari perusahaan gas industri Dubai Air Products senilai 15 miliar dolar AS, yang ditandatangani sesaat sebelum penampilan budaya National Day Indonesia digelar.

Sektor-sektor dari investasi tersebut cukup beragam, mulai dari pariwisata, infrastruktur, energi baru terbarukan, pangan, kesehatan, hingga hilirisasi.

Pada kesempatan yang sama, Bahlil mengaku bangga dengan penampilan Indonesia di National Day pada Expo 2020 Dubai, yang menyajikan budaya Nusantara dari Sabang sampai Merauke dan dikemas secara kekinian dengan memanfaatkan teknologi dan digitalisasi.

"Malam ini performance-nya luar biasa sekali, menakjubkan, menunjukkan budaya kita dengan kolaborasi kekinian. Dan menurut saya ini sesuatu yang membanggakan," ujarnya.

Dengan penampilan yang disebutnya spektakuler tersebut, Indonesia menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia memiliki kreativitas yang bagus dan mampu memukau mata dunia.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024