Bupati Bantul: Pelaksanaan perayaan malam Natal berjalan aman

id Perayaan Natal

Bupati Bantul: Pelaksanaan perayaan malam Natal berjalan aman

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih (baju hijau) bersama Forkompinda berfoto bersama di Gereja Santo Yakobus Klodran Bantul, di sela pelaksanaan malam Natal, Jumat (24/12/2021) (Foto ANTARA/Hery Sidik)

Bantul (ANTARA) - Bupati Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Abdul Halim Muslih mengatakan bahwa pelaksanaan perayaan malam Natal 2021 di beberapa gereja kabupaten ini berjalan aman dan lancar sesuai protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

"Sampai saat ini sejauh pantauan kita pelaksanaan Natal pada tahun ini aman, lancar dan tidak ada laporan hal-hal yang tidak kita inginkan," kata Bupati ditemui usai memantau Natal di Gereja Santo Yakobus Bantul, Jumat malam.

Oleh sebab itu, Bupati Bantul yang dalam pantauan didampingi Kepala Polres Bantul dan Komandan Kodim 0729/Bantul berharap suasana sejuk dan damai tersebut dapat dipertahankan dan lestarikan semua masyarakat termasuk warga Bantul.

"Semua anak bangsa harus bisa menghargai satu sama lain, kerukunan ditingkatkan, sehingga suasana di Bantul penuh kedamaian, dan Alhamdulillah, Natal tahun ini lancar walaupun dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Bupati mengatakan, pelaksanaan Misa Natal di salah satu gereja dengan jumlah jemaat besar wilayah Bantul ini telah sesuai protokol kesehatan, yaitu dengan kapasitas 50 persen dari daya tampung, sehingga bisa menerapkan jaga jarak.

"Dan kami pemerintah bersama Forkompimda ucapkan selamat Natal kepada umat Kristiani di Bantul, mudah-mudahan dengan Natal ini kita menjadi warga masyarakat yang lebih harmonis, seperti visi Bantul mewujudkan masyarakat yang harmonis, sejahtera dan berkeadlian," katanya.

Bupati Bantul yang dalam kesempatan itu berdiri di mimbar mengatakan, teriring harapan mudah-mudahan dengan peringatan Natal, kita menjadi pribadi-pribadi yang semakin baik, baik pada Tuhan Yang Maha Esa maupun sesama manusia.

"Kita juga berharap Tahun Baru 2022 yang sebentar lagi kita akan masuki, menjadi tahun penuh berkah, penuh kesuksesan, tahun dimana kita sebagai warga mengharapkan adanya kemajuan dan peningkatan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Bantul," katanya.

Pada kesempatan itu, Bupati didampingi Kapolres, dan Dandim serta jajaran Forkompinda Bantul memantau Natal di beberapa gereja, diantaranya GKJ (Gereja Kristen Jawa) Bopkri, Gereja Santo Yakobus Klodran, dan Gereja Pringgolayan Banguntapan.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024