Moustapha Cisse antarkan Atalanta naiki peringkat kelima Serie A

id Liga Italia,Atalanta,Bologna

Moustapha Cisse antarkan Atalanta naiki peringkat kelima Serie A

Foto arsip - Para pemain Atalanta termasuk bek Merih Demiral ketika mereka lolos ke perempatfinal Liga  Europa usai mengalahkan Bayer 04 Leverkusen di  Leverkusen, Jerman, 17 Maret 2022. (AFP/INA FASSBENDER)

Jakarta (ANTARA) - Atalanta naik ke peringkat kelima berkat gol tunggal debutan Moustapha Cisse yang masih berusia 18 tahun untuk mengalahkan Bologna 1-0, Senin dini hari WIB di Stadion Renato Dall'Ara.

Luis Muriel mencuri bola dari Gary Medel untuk dia berikan kembali kepada Matteo Pessina namun tendangan pemain ini diblok oleh Theate. Theate kembali menghalau upaya Teun Koopmeiners yang berusaha menyelesaikan assist Muriel lainnya.

Juan Musso membuat blunder ketika bola hasil sapuannya malah jatuh ke kaki Riccardo Orsolini, tapi beruntung tendangan pemain Bologna itu melebar dari gawang yang sudah tak terkawal.

Atalanta mencatat peluang besar ketika upaya jarak dekat bek remaja Giorgio Scalvini ketika meneruskan tendangan sudut Berat Djimsiti melambung ke atas mistar gawang.



Orsolini seharusnya bisa mencetak gol pada menit ke-43 ketika dia keluar dari jebakan offside untuk menyambut assist Marko Arnautovic, tapi kiper Musso lebih cepat bergerak dengan berhasil menangkap bola.

Arnautovic seharusnya lebih baik ketika berlari menjauhi kawalan Merih Demiral tetapi penyelesaiannya yang sudah melewati hadangan Musso melebar dari sasaran.

Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini lalu memasukkan Cisse untuk debutnya. Dalam waktu 17 menit pemain remaja itu mencetak gol.

Mario Pasalic mengambil umpan terobosan untuk menembus jebakan offside Bologna, lalu mengirimkan bola kepada Cisse yang dengan tenang mengarahkannya ke pojok bawah gawang Bologna.

Atalanta kembali menyarangkan bola tetapi Cisse dinyatakan sudah lebih dulu offside sebelum gol itu terjadi, demikian football-italia.
 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024