Siswa SLB ikuti LKSN-PDBK nasional

id SLB Negeri 4 Jakarta

Siswa SLB ikuti LKSN-PDBK nasional

Siswi Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 4 Jakarta menampilkan peragaan tari di Koja, Jakarta Utara, Kamis (22/9/2022). ANTARA/Abdu Faisal

Jakarta (ANTARA) - Dua siswa-siswi peserta didik berprestasi dari Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 4 Jakarta mengikuti Lomba Keterampilan Siswa Nasional-Peserta Didik Berkebutuhan Khusus (LKSN-PDBK) tingkat nasional, setelah sebelumnya menjuarai di tingkat Provinsi DKI Jakarta. 

Kepala SLB Negeri 4 Jakarta Sukimin di Jakarta, Jumat,  membenarkan keikutsertaan siswa-siswinya pada ajang LKSN-PDBK tingkat nasional pada 2022 itu.

Sukimin menyebutkan siswa yang lolos ke tingkat nasional adalah Wildan Setiadi, juara satu pada cabang lomba Tata Boga dan siswi atas nama Fitri Aprilliyani, juara satu dalam cabang lomba Hantaran.

Sebelumnya, siswa-siswi SLBN 4 Jakarta atas nama Wildan Setiadi, Fitri Aprilliyani, Shintya Septiani, Zahwa Ufara Qudsi, dan Naila Fadliyyah menjadi juara 1 pada berbagai jenjang kompetisi tingkat SMPLB/SMALB ajang LKSN-PDBK Provinsi DKI Jakarta tahun 2022 pada 18 Agustus lalu.



Sukimin menjelaskan, kini kedua siswa-siswi itu akan mewakili DKI Jakarta pada ajang LKSN-PDBK tingkat nasional yang berlangsung pada Oktober 2022.

Menurut dia, pada ajang LKSN-PDBK tingkat DKI Jakarta, SLBN 4 Jakarta mengikuti enam lomba dari total tujuh cabang yang diperlombakan.

Mereka sudah lolos seleksi untuk mewakili sekolah menjadi peserta LKSN-PDBK tingkat DKI Jakarta.

Enam mata lomba yang diikuti antara lain, kecantikan, hantaran, membatik, merangkai bunga, tata boga, dan kriya kayu.
 

“Alhamdulillah, dari sekian mata lomba, ada enam yang keluar menjadi juara," kata Sukimin.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Peserta didik SLB Negeri 4 Jakarta ikuti LKSN-PDBK nasional