Ternyata Rujak Uleg jadi daya tarik wisatawan

id parade juang,rujak uleg,agenda nasional,DPRD Surabaya,wisatawan

Ternyata Rujak Uleg jadi daya tarik wisatawan

Sejumlah seniman melakukan teatrikal dalam Parade Surabaya Juang 2022 yang digelar mulai dari Jalan Pahlawan hingga Balai Kota Surabaya, Jawa Timur, Minggu (6/11/2022). (ANTARA/HO-Diskominfo Surabaya)

Surabaya (ANTARA) - Pimpinan DPRD Kota Surabaya menyatakan Parade Surabaya Juang dan Festival Rujak Uleg yang saat ini menjadi agenda nasional perlu dikembangkan lagi agar kedepan menjadi daya tarik wisatawan regional dan mancanegara.

"Alhamdulillah, dua agenda yang setiap tahun digelar di Surabaya jadi kegiatan nasional. Semoga ini dikembangkan oleh pemkot menjadi lebih baik lagi," kata Wakil Ketua DPRD Surabaya Laila Mufidah di Surabaya, Selasa.

Menurut dia, dengan ditetapkannya Parade Surabaya Juang dan Festival Rujak Uleg menjadi agenda nasional, maka secara tidak langsung mendapat perhatian langsung dari pemerintah pusat.

Tentunya, lanjut dia, pemerintah pusat memberikan dukungan anggaran agar dua kegiatan tersebut menjadi semakin meriah dan berpotensi didatangi para wisatawan mancanegara.



"Kalau digarap serius, dua kegiatan itu akan menjadi spektakuler dan mendunia. Pemkot harus serius mempromosikannya," ujar dia.

Laila mengatakan, dampak positif digelarnya dua kegiatan tersebut nantinya dapat meningkatkan perekonomian warga Surabaya. Hal ini dikarenakan banyak pelaku UMKM yang akan berpartisipasi dalam kegiatan itu.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti mengatakan, kegiatan Parade Surabaya Juang yang digelar di Kota Surabaya setiap tahun menjelang peringatan Hari Pahlawan 10 November menjadi momen penting dalam meneladani karakter Pahlawan.

"Ini memberi gambaran suasana perjuangan arek-arek Suroboyo waktu itu, 10 November 1945, gimana perjuangan, pengorbanan, semangat tidak pantang menyerah sangat luar biasa bisa dirasakan," kata Reni.








Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Parade Juang dan Rujak Uleg di Surabaya jadi daya tarik wisatawan