Pelancong Indonesia dominasi destinasi wisata domestik

id Wisata,pariwisata,travel,travelling,tiket.com,traveloka,pariwisata domestik,tren wisata

Pelancong Indonesia dominasi destinasi wisata domestik

Ilustrasi travel (Antara/Pexel)

Jakarta (ANTARA) - Director of Transportation Tiket.com Andi Hendrawan mengatakan destinasi wisata domestik masih menjadi favorit dan andalan para pelancong Indonesia di tahun ini.

"Destinasi favorit di tahun ini, berdasarkan traffic di Online Ticket Week Tiket.com kemarin masih dipegang oleh Bali, Medan, bahkan Surabaya," kata Andi dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (16/11) malam.
 

Meski demikian, minat para traveller di Tanah Air pun juga tak kalah untuk destinasi wisata luar negeri, menyusul mulai dilonggarkannya aturan masuk negara, pembukaan batas (border), hingga kemudahan membuat visa dan paspor.

"Saat pandemi, perjalanan internasional membutuhkan banyak restriction. Namun saat Online Ticket Week kami kemarin juga mencatatkan banyak minat dan traffic (pencarian) untuk ke Singapura, Kuala Lumpur, Korea Selatan, dan Jepang. Sangat luar biasa antusiasmenya, terutama traffic ke Jepang sangat tinggi," papar Andi.

Lebih lanjut, ia menambahkan momentum animo masyarakat untuk berpergian dan berlibur saat ini perlu ditunjang dengan ragam penawaran menarik dari berbagai pihak terkait. Misalnya saja platform perjalanan daring, maskapai penerbangan, hingga layanan perbankan dan keuangan.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Destinasi wisata domestik masih jadi favorit pelancong Indonesia
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024