Publik puas kinerja Joko Widodo capai 74,2 persen

id Survei, kinerja Jokowi, LSI Denny JA, tingkat kepuasan masyarakat

Publik puas kinerja Joko Widodo capai 74,2 persen

Peneliti LSI Denny JA Adjie Alfaraby saat memaparkan hasil surveinya bertajuk "Efek Dukungan Jokowi terhadap Elektabilitas Pasangan Capres". ANTARA/HO-LSI Denny JA

Jakarta (ANTARA) -
Hasil temuan survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA menunjukkan tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Presiden Joko Widodo mencapai 74,2 persen.
 
"Publik puas dengan kinerja Jokowi. Tingkat kepuasan terhadap Jokowi berada di angka 74,2 persen," kata Peneliti LSI Denny JA Adjie Alfaraby dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu.
 
Menurut dia, publik selama ini juga merasa ekonomi Indonesia memiliki daya tahan karena peran Jokowi, di samping ada peran Menkeu Sri Mulyani dan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.
 
Ketika ditanyakan siapa yang paling bertanggung jawab sekaligus berjasa atas daya tahan ekonomi Indonesia, kata dia, masyarakat menjawab Presiden Jokowi sebesar 30,4 persen.
 
 
Di urutan kedua ada Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dengan 22,7 persen dan posisi ketiga ada Menteri Keuangan Sri Mulyani.
 
Kendati demikian, kata Adjie, kepuasan terhadap Jokowi ini tidak mempengaruhi pilihan calon presiden (capres) di Pilpres 2024.
 
"Publik juga merasa ekonomi memiliki daya tahan karena peran Jokowi. Tapi pilihan publik pada pasangan capres tak banyak dipengaruhi oleh Jokowi (di bawah dua persen)," tuturnya.
 
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Survei: Tingkat kepuasan publik terhadap Jokowi capai 74,2 persen
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024