Bupati Sleman mengajak KPRI-KP2KS tingkatkan kinerja dan pelayanan

id Bupati Sleman ,KPRI-KP2KS ,Koperasi Pegawai Sleman ,Sleman

Bupati Sleman mengajak KPRI-KP2KS tingkatkan kinerja dan pelayanan

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyerahkan bantuan uang sekolah masing-masing sebesar Rp1 juta untuk tiga anak anggota KPRI-KP2KS pada RAT KPRI-KP2KS di Gedung Serbaguna Sleman, Rabu (28/2/2024). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kustini Sri Purnomo mengajak pengurus Koperasi Pegawai Republik Indonesia Koperasi Pegawai Pemerintah Kabupaten Sleman (KPRI-KP2KS) untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada anggota koperasi.

"Dengan inovasi yang tepat, KPRI-KP2KS mampu bertransformasi menjadi koperasi modern yang menyejahterakan seluruh anggotanya," kata Kustini saat membuka Rapat Anggota Tahunan KPRI-KP2KS di Gedung Serbaguna Sleman, Rabu.

Menurut dia, penyelenggaraan RAT KPRI-KP2KS yang tepat waktu sebagai bagian dari pertanggungjawaban koperasi kepada anggotanya.

"Dengan adanya pertanggungjawaban maka dapat mengukur kinerja pengurus serta mengevaluasi seluruh program kerja dan kegiatan agar kedepannya kinerja KPRI-KP2KS dapat diperbaiki dan lebih disempurnakan lagi," katanya.

Ia berharap dengan adanya pembahasan terkait pertanggungjawaban dan evaluasi program kerja serta mengukur kinerja kepengurusan koperasi, maka ke depan kinerja KPRI-KP2KS dapat diperbaiki dan disempurnakan.

"Dengan RAT ini para anggota dan pengurus dapat bersinergi untuk merancang, merencanakan dan mengelola program kerja yang akan dilaksanakan di tahun selanjutnya," katanya.

Ia mengatakan dengan adanya program yang kreatif inovatif serta modern diharapkan mampu mensejahterakan seluruh anggota KPRI-KP2KS

Ketua Pengurus KPRI-KP2KS Condro Sulistyo mengatakan bahwa seluruh anggota dituntut untuk aktif melakukan koreksi dan inovasi untuk mengembangkan KPRI-KP2KS.

"Kami akan melaksanakan kepengurusan sebaik mungkin karena ini merupakan amanah. Terutama untuk mengupayakan kesejahteraan anggota dan terus kerja sama dengan lembaga masyarakat," katanya.

Ia mengatakan tantangan-tantangan ke depan akan semakin banyak terkait regulasi dan lain sebagainya sehingga melalui RAT ada perubahan regulasi dan dapat mengakomodir hak-hak anggota koperasi.

"Diharapkan anggota koperasi bisa melaksanakan RAT hingga selesai, karena RAT penting terkait pembahasan program kerja satu tahun ke depan," katanya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyerahkan bantuan uang sekolah masing-masing sebesar Rp1 juta untuk tiga anak anggota KPRI-KP2KS.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024