Bali United ingin Liga I 2022/2023 dihadiri penonton

id bali united,bali united fc,serdadu tridatu,stefano cugurra,teco,pelatih bali united,liga 1,liga 1 indonesia,liga 1 2022/

Bali United ingin Liga I 2022/2023 dihadiri penonton

Pesepak bola PSS Sleman Jihad Ayoub (tengah) berusaha melewati hadangan pesepak bola Bali United FC Fadil (kanan) dan Rahmat (kiri) pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin (19/12/2022). . ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/tom. (ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bali United Stefano Cugurra berharap putaran kedua Liga 1 2022/2023 bisa dihadiri suporter di lapangan untuk mendukung secara langsung timnya yang sedang bertanding.

Teco, sapaan akrab pelatih asal Brazil itu memang lebih senang merasakan dukungan langsung dari para fans di stadion, tetapi harus ada jaminan lebih mengenai keselamatan dan nyawa mereka.

"Suporter juga butuh hiburan dan menikmati pertandingan, tetapi stadion harus lebih aman untuk suporter," kata Teco, melalui laman resmi klub, Jumat.

Selepas terhenti lama akibat Tragedi Kanjuruhan pada awal Oktober lalu, BRI Liga 1 baru kembali berputar pada Desember 2022 dengan terpusat di daerah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Akibat dari sistem "bubble" itu, jadwal pertandingan pun menjadi lebih melelahkan karena setiap tim harus melakoni enam laga dengan jeda istirahat yang singkat, yakni dua sampai tiga hari saja.

Selain itu, penonton dilarang untuk datang di stadion mendukung perjuangan klub favoritnya secara langsung.

Dengan berakhirnya putaran pertama ini, pelatih pengoleksi tiga tropi juara Liga 1 itu berharap agar pada putaran kedua nantinya akan kembali ke format kandang dan tandang.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pelatih Bali United berharap putaran kedua bisa dihadiri suporter
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024