Tongkrongi klasemen, usai Bayern Munich bantai Wolfsburg

id bayern munich,wolfsburg

Tongkrongi klasemen, usai Bayern Munich bantai Wolfsburg

Para pemain Bayern Munich merayakan gol yang dicetak Kingsley Coman ke gawang Wolfsburg, pada pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Volkswagen Arena, Wolfsburg, Senin (6/2/2023) dini hari WIB. (ANTARA/AFP/RONNY HARTMANN)

Jakarta (ANTARA) - Bayern Munich kembali memuncaki klasemen sementara Liga Jerman, setelah menghancurkan tuan rumah Wolfsburg dengan kemenangan 4-2, pada pertandingan yang dimainkan di Volkswagen Arena, Wolfsburg, Senin dini hari WIB.

Posisi puncak klasemen sempat direbut Union Berlin yang menang atas Mainz pada Minggu. Namun kini Bayern merebut kembali untuk mendudukinya dengan koleksi 40 poin, unggul satu poin atas Union. Sedangkan kekalahan ini membuat Wolfsburg tertahan di posisi ketujuh dengan koleksi 29 poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Bayern tidak membutuhkan waktu lama untuk memperlihatkan tekad mereka kembali ke pucuk klasemen. Saat laga baru berusia sembilan menit, Kingsley Coman menyambar bola kiriman Anthony Davies untuk mengecoh kiper Koen Casteels dan masuk ke gawang Wolfsburg.

Pemain Prancis itu menggandakan keunggulan Bayern pada menit ke-14. Diawali Joao Cancelo yang mengirim umpan silang akurat dari sisi kanan, Coman menyambutnya dengan sepakan voli yang melesak masuk gawang tuan rumah. Bagi Cancelo, itu merupakan assist keduanya dari dua pertandingan untuk Bayern.



Thomas Mueller menambah keunggulan Bayern pada menit ke-19, berkat tandukannya memanfaatkan bola tendangan bebas Joshua Kimmich. Namun pada menit ke-44, tuan rumah memperkecil ketertinggalan untuk dapat menjaga harapan meraih poin melalui gol Jakub Kaminski.

Rasa optimistis Wolfsburg bertambah pada awal babak kedua. Sedangkan Bayern mendapat cobaan ketika Kimmich harus diusir keluar lapangan akibat telah menerima dua kartu kuning. Wolfsburg memanfaatkan keunggulan jumlah pemain mereka untuk menekan, dan mereka mendapatkan peluang bagus saat Ridle Baku menanduk bola lurus ke arah kiper Yann Sommer.







Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bayern Munich kembali puncaki klasemen setelah hancurkan Wolfsburg
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024