Kabar gembira, ultra mikro diusulkan dapat bunga pinjaman nol persen

id BI,Bank Indonesia,Menteri BUMN

Kabar gembira, ultra mikro diusulkan dapat bunga pinjaman nol persen

Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo mengumumkan hasil Rapat Dewan Gubernur (RDG) BI Februari 2023 yang dipantau dalam jaringan di Jakarta, Kamis (16/2/2023). ANTARA/Martha Herlinawati Simanjuntak

Jakarta (ANTARA) - Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo dan Menteri BUMN Erick Thohir sedang membahas usulan Menteri BUMN terkait pemberian bunga pinjaman nol persen bagi pengusaha ultra mikro.

"Pemerintah dan Bank Indonesia dalam melakukan pembahasan sinergitas untuk mendorong unit mikro ini dan kami juga memang sedang berdiskusi dengan Pak Menteri BUMN Erick Tohir bagaimana model bisnisnya, tujuannya pemerintah, kami mendukung penuh," kata Perry di Jakarta, Kamis.

Dalam acara pengumuman hasil Rapat Dewan Gubernur (RDG) BI Februari 2023 yang dipantau dalam jaringan, Perry menuturkan mekanisme terkait usulan bunga pinjaman nol persen bagi pelaku usaha ultra mikro, masih dalam tahapan diskusi.

"Nanti kalau sudah sudah mulai kelihatan sudah mulai jelas kami komunikasikan hal-hal yang sedang didiskusikan. Tapi kami konfirmasi ya Menteri BUMN sudah ketemu saya, kita sedang berdiskusi untuk model bisnis, sedang didiskusikan mekanisme seperti apa," ujarnya.


Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir mengusulkan bunga pinjaman nol persen bagi pelaku usaha mikro di Indonesia.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BI dan Menteri BUMN bahas bunga pinjaman nol persen bagi ultra mikro
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024