Bupati Sleman: Nakes harus merespons cepat masalah kesehatan masyarakat

id Bupati Sleman ,Nakes Sleman ,Tenaga kesehatan ,Kabupaten Sleman ,Sleman

Bupati Sleman: Nakes harus merespons cepat masalah kesehatan masyarakat

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyerahkan Surat Keputusan (SK) dan Surat Perjanjian Kerja Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kinerja (PPPK) Tenaga Kesehatan Formasi 2022 lingkungan Pemkab Sleman, di Pendopo Parasamya Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman, Selasa (2/5/2023). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kustini Sri Purnomo meminta tenaga kesehatan (nakes) di wilayah itu harus siap merespons dengan cepat dan tepat setiap kebutuhan dan permasalahan kesehatan di masyarakat.

"Dengan begitu diharapkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Sleman juga turut meningkat," kata Kustini menyerahkan Surat Keputusan (SK) dan Surat Perjanjian Kerja Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kinerja (PPPK) Tenaga Kesehatan Formasi 2022 lingkungan Pemkab Sleman, Selasa.

Penyerahan SK yang berlangsung di Pendopo Parasamya Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman tersebut diberikan kepada 139 PPPK, diantaranya terdiri dari ahli pratama dan pelaksana/terampil.

Untuk jabatan ahli pratama meliputi 18 dokter, 10 apoteker, satu tenaga promosi kesehatan dan ilmu perilaku, tiga perawat, dan 13 psikolog klinis.

Sedangkan untuk jabatan pelaksana/terampil di antaranya dua asisten apoteker, 15 bidan, 10 fisioterapis, satu okupasi terapis, 37 perawat, 11 rekam medis, sembilan pranata laboratorium kesehatan, tiga radiografer, dua sanitarian, satu teknisi elektromedis, dan tiga teknisi tranfusi darah.

Adapun berdasarkan instansinya yakni Dinas Kesehatan 82 orang, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sleman 48 orang dan RSUD Prambanan sembilan orang.

Kustini mengucapkan selamat kepada 139 PPPK Tenaga Kesehatan yang telah menerima SK tersebut.

Ia berharap para PPPK agar dapat segera bekerja dengan semangat dan rasa tanggung jawab yang tinggi, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi di lingkungan kerja masing-masing.

"Saya juga berharap untuk dapat segera menjalankan perannya dengan semangat baru, lebih amanah, serta mampu memberikan kontribusi bagi kemajuan pembangunan Kabupaten Sleman," katanya.*

Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024