UNESCO didesak cegah permukiman Israel di situs arkeologi

id permukiman israel,palestina,unesco

UNESCO didesak cegah permukiman Israel di situs arkeologi

Pada Senin (22/7), beberapa buldozer dengan ditemani oleh ratusan prajurit Israel bergerak memasuki Permukiman Wadi Homs di Yerusalem Timur dan mulai menghancurkan beberapa bangunan di daerah itu. (Anadolu Agency)

Ramallah (ANTARA) - Palestina mendesak Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNESCO) untuk menghentikan proyek permukiman ilegal Israel di situs arkeologi Sebastia di Tepi Barat.

"Kami menyerukan UNESCO untuk mencegah otoritas pendudukan (Israel) membangun proyek permukiman di dekat Desa Sebastia (utara Kota Nablus)," ujar Perdana Menteri Palestina Mohammad Shtayyeh dalam rapat kabinet pada Senin (8/5).

Dia memperingatkan bahwa proyek permukiman Israel akan menyebabkan kerusakan parah pada situs bersejarah di dekat desa tersebut.

Wali Kota Sebastia Mohammad Azem mengatakan bahwa proyek Israel bertujuan untuk mengubah situs arkeologi menjadi sebuah taman.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Palestina desak UNESCO cegah permukiman Israel di situs arkeologi
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024