Sleman meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui inovasi kelurahan

id Evaluasi Kalurahan Inovatif ,Kabupaten Sleman ,Bupati Sleman ,Sleman ,Kesejahteraan masyarakat Sleman

Sleman meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui inovasi kelurahan

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo saat meninjau Evaluasi Kalurahan Inovatif di Kalurahan Sidorejo, Godean Rabu (24/5/2023). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta terus meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat melalui berbagai inovasi yang dilakukan oleh masing-masing kelurahan di wilayah itu.

"Melalui berbagai inovasi dapat menjadi pendukung aspek kehidupan masyarakat seperti kesehatan, perekonomian, dan lain sebagainya sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo saat meninjau Evaluasi Kalurahan Inovatif di Kalurahan Sidorejo, Godean Rabu.

Menurut dia, kegiatan Evaluasi Kelurahan Inovatif ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Sleman dalam memotivasi seluruh kelurahan di Kabupaten Sleman agar terus berinovasi.

"Dengan kegiatan ini dapat menjadi wadah dan sarana bagi kelurahan untuk mengembangkan potensi yang dimiliki melalui inovasi yang dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakatnya," katanya.

Ia mengatakan, intinya adalah dengan acara ini, masyarakat dapat guyub rukun dan bersama-sama memajukan serta mengembangkan potensi kelurahan seperti, Kelurahan Sidorejo melalui inovasi.

Panewu (Camat) Godean Rohmiyanto mengatakan bahwa Sidorejo memiliki beberapa inovasi unggulan salah satunya Dapur Stunting yang dimana beberapa waktu lalu dikunjungi oleh "World Bank" karena angka penurunan prevalensi stunting yang baik.

"Hal tersebut dapat terwujud melalui berbagai inovasi masyarakat Sidorejo," katanya.

Ia berharap kegiatan Evaluasi Kalurahan Inovatif dapat bermanfaat dan berkelanjutan.

"Harapannya Evaluasi Kalurahan Inovatif ini tidak hanya untuk saat ini saja tapi dapat berkelanjutan sehingga penyelenggaraan pemerintahan tingkat kelurahan mendapatkan dampak positif demi kemajuan kelurahan," katanya.

Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024