Kemenkumham DIY-Rupbasan Wates serahkan penghargaan partisipasi aktif ke Polres Kulon Progo

id kemenkumham DIY

Kemenkumham DIY-Rupbasan Wates serahkan penghargaan partisipasi aktif ke Polres Kulon Progo

Sosialisasi Program Unggulan Rupbasan Kelas II Wates dan Pemberian Piagam Penghargaan kepada Polres Kulon Progo dilaksanakan di Ruang Pertemuan Omah Mbeji, Wates, Kulon Progo, Selasa (13/6/2023).  (ANTARA/HO/Kemenkumham DIY)

Yogyakarta (ANTARA) - Rupbasan Kelas II Wates yang merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyaraktan di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DIY menggelar Sosialisasi Program Unggulan Rupbasan Kelas II Wates dan Pemberian Piagam Penghargaan Tahun 2023. 

Penghargaan diberikan kepada jajaran Kepolisian Resor Kulon Progo atas partisipasi aktif dan kerja sama yang baik dengan Rupbasan Wates.

Sosialisasi Program Unggulan Rupbasan Kelas II Wates dan Pemberian Piagam Penghargaan kepada Polres Kulon Progo dilaksanakan di Ruang Pertemuan Omah Mbeji, Wates, Kulon Progo, Selasa (13/6/2023). 

Kepala Kanwil Kemenkumham DIY Agung Rektono Seto mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Kulon Progo atas dukungan dan kerja sama yang telah terjalin.

"Terima kasih kami haturkan kepada Ibu Kapolres Kulon Progo dan jajaran atas dukungan dan kerja sama baik yang telah terjalin. Semoga sinergitas dan kerja sama baik ini terus berlanjut demi pelaksanaan tugas kita bersama," ujar Agung.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan sosialisasi program unggulan Rupbasan Kelas II Wates, yaitu Siap Antar Pelimpahan Basan dan Baran (SALIM). 

SALIM diharapkan akan mempermudah proses perpindahan benda sitaan (basan) dan barang rampasan negara (baran) apabila keduanya dilimpahkan dari tahap penyidikan, penuntutan, pemeriksaan, sampai dengan tahap pelaksanaan putusan pengadilan.

"Kami berharap semoga program yang akan disosialisasikan ini dapat dilaksanakan dengan baik dan bermanfaat bagi Rupbasan Wates dan seluruh stakeholder," tutur Agung.

Sementara itu, Kepala Rupbasan Kelas II Wates Anton Adi Ristanto berharap kegiatan tersebut bisa mendorong transparansi dan memperkuat sinergitas Aparat Penegak Hukum (APH) serta meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam penanganan barang bukti.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Divisi Pemasyarakatan Gusti Ayu Putu Suwardani, Kepala Kepolisian Resor Kulon Progo AKBP Nunuk Setiyowati, Kapolsek di wilayah Kulon Progo, serta pejabat struktural di lingkungan Kanwil Kemenkumham DIY.
Humas Kanwil Kemenkumham DIY