Menpora: Atlet harus kelola keuangan untuk hadapi pensiun

id Kemenpora,Dito Ariotedjo ,Keuangan,Indonesia,Atlet,Bonus,Finansial

Menpora: Atlet harus kelola keuangan untuk hadapi pensiun

Menpora Dito Ariotedjo (kiri) memberikan sambutan dalam Coaching Financial Planning dengan tema 'Dalam Atlet yang Hebat Terdapat Finansial yang Sehat' secara hybrid di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023). (ANTARA/HO-Kemenpora)

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memberikan edukasi kepada atlet dalam mengelola keuangan untuk membangun kestabilan finansial yang kuat pada masa mendatang.

Kegiatan Coaching Financial Planning dengan tema 'Dalam Atlet yang Hebat Terdapat Finansial yang Sehat' digelar secara hybrid di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (19/6). Kegiatan tersebut sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo yang memberikan bonus kepada atlet dan ofisial tim peraih medali di SEA Games 2023 Kamboja.

"Sebagian besar atlet penerima bonus berusia di bawah 25 tahun. Untuk itu, kami merasa penting menggandeng Bibit.id dan rekan-rekan pakar finansial untuk memberikan edukasi dan literasi keuangan agar adik-adik dan seluruh atlet serta ofisial tim dapat memanfaatkan momentum ini untuk berinvestasi dengan benar," kata Menpora Ario Bimo Nandito Ariotedjo.

Melalui acara ini, para peserta diberikan pemahaman mendalam tentang pentingnya mengelola keuangan dengan baik, merencanakan masa depan finansial, dan membangun kebiasaan yang sehat dalam hal keuangan.

Mereka juga berinteraksi langsung dan belajar tentang strategi investasi yang cerdas untuk memanfaatkan pendapatan mereka dengan maksimal bersama para pembicara yang terdiri dari pakar keuangan, penasihat investasi, dan profesional yang memiliki pengetahuan mendalam tentang finansial.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemenpora beri edukasi atlet dalam mengelola keuangan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024