Generasi muda jangan malu garap ekraf

id Uncen Papua,pemuda papua

Generasi muda jangan malu garap ekraf

Dosen Fakultas Politik Universitas Cenderawasih Jayapura Hiskia Sapioper. ANTARA/HO-Dokumen Pribadi

Jayapura (ANTARA) - Ilmuwan Universitas Cenderawasih Hiskia Sapioper mengajak generasi muda Papua untuk tidak malu menggarap sektor ekonomi kreatif termasuk berwirausaha.

Menurut dia, generasi muda Papua sudah harus mengubah mindset, sehingga mau mencoba berbagai peluang usaha yang selama ini digarap non Papua.

Salah satu contohnya adalah sektor ekonomi kreatif yang peluangnya masih terbuka luas, kata Hiskia Sapioper yang merupakan dosen Fakultas Ilmu Politik Uncen, Rabu.

Ketika dihubungi melalui telepon selulernya, Hiskia mengaku untuk mengubah mindset itu dibutuhkan keberanian dan harus tekun, sehingga apa yang dikerjakan dapat menghasilkan.

Saat ini sudah mulai banyak generasi muda Papua yang bergerak di sektor ekonomi kreatif, sehingga diharapkan pemerintah daerah dan instansi terkait membantu agar usaha yang digeluti dapat berkembang.

"Pemprov Papua dan instansi terkait hendaknya memberi pendampingan sekaligus bantuan permodalan agar usaha yang dilakukan dapat berkembang dengan baik," ujar Hiskia.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ilmuwan Uncen mengajak generasi muda Papua jangan malu berwirausaha