Omzet PPD Sleman 2023 mencapai lebih dari Rp1,7 miliar

id PPD Sleman 2023,Pameran Potensi Daerah ,Wabup Sleman ,Disperindag Sleman ,Kabupaten Sleman ,Sleman ,Omzet PPD Sleman,ppd

Omzet PPD Sleman 2023 mencapai lebih dari Rp1,7 miliar

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa saat menutup Pameran Potensi Daerah (PPD) Sleman 2023, di halaman Gedung Kesenian Sleman, DIY, Minggu (16/7/2023). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mencatat omzet Pameran Potensi Daerah (PPD) Sleman 2023 yang berlangsung di kawasan dari 7 hingga 16 Juli 2023 mencapai lebih dari Rp1,7 miliar.

"Penyelenggaraan PPD 2023 mendapat respons positif dari masyarakat. Hal itu dilihat dari jumlah pengunjung lebih dari 30.000 orang, dengan omzet lebih dari Rp1,7 miliar melebihi target sebelumnya Rp1 miliar," kata Kepala Disperindag Kabupaten Sleman Mae Rusmi Suryaningsih pada penutupan PPD 2023, di Gedung Kesenian Sleman, Minggu.

Ia mengatakan, sampai dengan hari terakhir, kegiatan PPD tahun 2023 diikuti sebanyak 217 peserta yang terdiri dari 17 kapanewon (kecamatan), 16 organisasi perangkat daerah (OPD) instansi, empat BUMD, 30 sekolah, empat perguruan tinggi, 58 UMKM binaan, dan 88 swasta.

"Pameran ini juga berdampak positif terhadap shelter PKL Denggung yang mengalami kenaikan omzet penjualannya kurang lebih 50 persen dibanding hari biasa," katanya pula.

PPD Kabupaten Sleman Tahun 2023 resmi ditutup oleh Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa di halaman Gedung Kesenian Kabupaten Sleman.

PPD Kabupaten Sleman Tahun 2023 berlangsung selama 10 hari mulai 7 Juli 2023 sampai dengan 16 Juli 2023, menampilkan potensi daerah multi produk unggulan se-Kabupaten Sleman serta berbagai pertunjukan seni budaya, dan hiburan.

Danang Maharsa mengatakan, penyelenggaraan pameran ini merupakan bagian dari upaya Pemkab Sleman untuk memperkenalkan berbagai potensi yang dimiliki Sleman serta semakin meningkatkan dinamika perekonomian masyarakat Sleman.

"Pameran ini juga menjadi sarana informasi dan edukasi bagi masyarakat untuk semakin mencintai produk asal Sleman, sekaligus menumbuhkan kecintaan terhadap budaya daerah," katanya lagi.

Danang berharap penyelenggaraan PPD tahun 2023 benar-benar dapat menjadi sarana promosi dan pengembangan potensi unggul, terutama para pengusaha dan perajin UMKM Sleman untuk lebih mengembangkan usahanya.

"Transaksi penjualan maupun pemesanan produk dalam pameran ini tentunya patut disyukuri, karena merupakan bukti bahwa penyelenggaraan PPD ini mendapatkan respon yang cukup positif dari masyarakat," kata dia pula.

Dalam penutupan PPD tahun 2023 ini, juga diumumkan pemenang berbagai perlombaan yang dilaksanakan selama berlangsungnya PPD 2023, yaitu lomba stan dengan berbagai kategori, lomba pertunjukan rakyat dan lomba menggambar mewarnai.

Piagam penghargaan bagi berbagai perlombaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Omzet PPD Sleman 2023 mencapai lebih dari Rp1,7 miliar
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024