Faktor nonteknis di Korea Open 2023 diwaspadai Gregoria

id Gregoria Mariska Tunjung,Badminton,Bulu Tangkis,Korea Open 2023,Korea,Tunggal putri

Faktor nonteknis di Korea Open 2023 diwaspadai Gregoria

Gregoria Mariska Tunjung menjajal lapangan yang digunakan untuk turnamen Super 500 Korea Open 2023 di Jinnam Stadium, Yeosu, Korea Selatan, Senin (17/7/2023). (ANTARA/HO-PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung mewaspadai faktor nonteknis seperti kondisi lapangan pada Super 500 Korea Open 2023 yang akan bergulir di Jinnam Stadium, Yeosu, Korea Selatan, mulai Selasa (18/7) hingga Minggu (23/7).

"Ini pertama kali saya main di Kota Yeosu dan dibandingkan lapangan pertandingan yang lain relatif lebih kecil. Karakteristiknya sedikit berangin. Jadi tadi coba benar-benar adaptasi agar tidak terpengaruh dengan kondisi itu," kata Gregoria dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.

Selain itu, lanjut Gregoria, cahaya di lapangan tidak merata. Dia menilai beberapa spot seperti pinggir lapangan agak gelap.

"Tapi mungkin besok (ketika pertandingan berlangsung) sudah lebih merata," kata Gregoria menambahkan.

Gregoria dan wakil Indonesia lainnya merasakan situasi lapangan ketika melakoni latihan terakhir sebelum pertandingan pertama dimulai besok. Latihan selama 60 menit ini juga sekaligus menjajal lapangan pertandingan.

Juara Spain Masters 2023 itu mengungkapkan akan berusaha meraih hasil maksimal di turnamen yang memperebutkan hadiah 420 ribu dolar AS (sekitar Rp6,3 milar) tersebut.

"Dari fisik, bersyukur semuanya dalam keadaan baik. Saya lebih ingin menyiapkan di luar itu seperti mental. Karena saya ingin meraih hasil maksimal di turnamen kali ini," ujar Gregoria menambahkan,

Gregoria yang tercatat sebagai unggulan keenam bakal mengawali Korea Open 2023 berhadapan dengan pebulu tangkis asal Spanyol Clara Azumendi di babak pertama.

Selain Gregoria, tercatat ada delapan wakil Indonesia lainnya yang bersaing di Korea Open 2023. Dari sektor tunggal putri ada Putri Kusuma Wardani.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Gregoria waspadai faktor nonteknis di Korea Open 2023
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024