Promosikan budaya, Indonesia gelar festival di Thailand

id KBRI Bangkok,Indonesian Festival,promosi Indonesia,Thailand

Promosikan budaya, Indonesia gelar festival di Thailand

Penampilan Angklung di Indonesian Festival di Thailand, Selasa (18/7/2023). (ANTARA/HO-KBRI Bangkok)

Jakarta (ANTARA) - Kedutaan Besar RI di Bangkok bersama Universitas Walailak Thailand menggelar Indonesian Festival pada 17-18 Juli yang bertujuan untuk mempromosikan kebudayaan Indonesia.

“Hubungan baik antara kerajaan di Indonesia dan Thailand sudah terjalin baik sebelum Indonesia merdeka, seperti pada abad ke-12 semasa Kerajaan Sriwijaya dan Majapahit. Hingga kini, hubungan baik ini terus berkembang di berbagai bidang kerja sama berkat peran aktif pemangku kepentingan di kedua negara, termasuk Universitas Walailak yang memiliki beberapa MoU kerja sama pendidikan dengan beberapa universitas di Indonesia," kata Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Bangkok, Achmad Wicaksono dalam pernyataan di Jakarta, Kamis.

Achmad menjelaskan kegiatan Indonesian Festival merupakan upaya promosi Indonesia secara berkesinambungan kepada masyarakat Thailand sekaligus menjadi wadah bagi generasi muda Thailand untuk dapat mengenal Indonesia lebih dekat dan lebih baik sehingga dapat terjalin people-to-people contact antara masyarakat Indonesia dan Thailand.

Pada acara pembukaan, seluruh penonton di Gedung Rektorat Si Thammarat Universitas Walailak Thailand menikmati dengan seksama penampilan Tari Bambangan Cakil, lanjutnya.

Kegiatan hari pertama diawali dengan perkenalan kekayaan seni dan budaya Indonesia oleh Atase Pendidikan dan Kebudayaan.

Kemudian, dilanjutkan dengan lokakarya Bahasa Indonesia, tari tradisional Beksan Smarasanta, angklung dan lagu tradisional 'Rasa Sayange'.
 
Kegiatan lokakarya tersebut diikuti mahasiswa dari berbagai jurusan.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: KBRI Bangkok gelar Indonesian Festival promosikan budaya Indonesia
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024