"Indonesia Fair 2023" di Bangkok ajang gaet wisatawan

id KBRI Bangkok,Indonesia Fair2023 ,produk unggulan,pariwisata Indonesia

"Indonesia Fair 2023" di Bangkok ajang gaet wisatawan

Arsip - Suasana pameran produk dan pariwisata "Indonesia FairĀ 2023" di Bangkok, Thailand, yang digelar oleh KBRI pada 25-27 Agustus 2023. (ANTARA/HO-KBRI Bangkok)

Jakarta (ANTARA) - Kedutaan Besar RI di Bangkok kembali mempromosikan produk dan pariwisata Indonesia kepada masyarakat setempat melalui "Indonesia Fair 2023" yang berlangsung pada 25-27 Agustus di Bangkok, Thailand.

Pameran bertema "Know Indonesia Better" itu merupakan bagian dari "Trade, Tourism, Investment and Culture Forum" yang diselenggarakan KBRI Bangkok untuk mempromosikan potensi perdagangan, investasi, pariwisata dan budaya Indonesia ke Thailand.

Dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta pada Rabu. Duta Besar RI untuk Thailand Rachmat Budiman mengatakan acara itu juga bertujuan untuk meningkatkan pemahaman publik terhadap Indonesia dan meningkatkan hubungan antarmasyarakat kedua negara.

Indonesia Fair 2023 memamerkan beragam produk unggulan Indonesia, seperti batik, tenun, kebaya, baju sulaman, kerajinan tangan, aksesoris, perhiasan, kosmetik, dekorasi rumah, minyak atsiri, serta makanan dan minuman.

Pameran selama tiga hari itu mencatat transaksi ritel dan potensi transaksi senilai 1,5 juta Bath (sekitar Rp650 juta) dan menjaring importir Thailand dan mancanegara, menurut keterangan KBRI.

Sebanyak 32 pelaku usaha, seperti BLP, Traveloka, Teh Jawa, Pepper Secret dan Ephraim Coffee Indonesia turut serta memeriahkan kegiatan tersebut.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: KBRI Bangkok promosikan produk dan pariwisata lewat Indonesia Fair

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024