Ketua DPC PDIP Yogyakarta Eko Suwanto lantik Srikandi Satgas PDI Perjuangan

id eko suwanto

Ketua DPC PDIP Yogyakarta Eko Suwanto lantik Srikandi Satgas PDI Perjuangan

Ketua DPC PDIP Yogyakarta Eko Suwanto lantik Srikandi Satgas PDI Perjuangan (Istimewa)

Yogyakarta (ANTARA) - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Yogyakarta Eko Suwanto melantik 16 anggota baru Srikandi Satgas Andhika Wiratama di Kantor DPD PDI Perjuangan.

Para perempuan muda anggota partai berlambang moncong putih itu sebelumnya telah menjalani beberapa agenda pelatihan.

Selain melantik para Srikandi Satgas Andhika Wiratama, Eko Suwanto beserta segenap pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta juga menyambut kepulangan 50 anggota Satgas Gelora Bung Karno yang dua minggu lebih ditempa oleh pengurus DPP PDI Perjuangan.

"Para Satgas ini memiliki sejarah yang luar biasa. Mereka lah yang menjaga martabat partai," kata Eko Suwanto, seusai acara pelantikan, Minggu (30/7/2023).

Eko Suwanto sekaligus Ketua Komisi A DPRD DIY ini menyampaikan total ada 368 lebih anggota Satgas PDI Perjuangan di Kota Yogyakarta yang kini mulai bersiap menghadapi pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Ia menegaskan Satgas PDI Perjuangan mendapatkan tempat yang mulia diinternal partai yang mencalonkan Ganjar Pranowo sebagai presiden 2024 ini.

"Karena Satgas yang menjaga marwah partai sampai saat ini, maka Satgas posisinya ditempat yang mulia," tuturnya.

Lebih lanjut Eko Suwanto menuturkan tugas para satgas PDI Perjuangan dalam waktu dekat tentu berkaitan dengan Pemilu 2024.

Ia pun optimis PDI Perjuangan dapat kembali meraih kesuksesan dalam pemilu 2024.

"Tugas Satgas adalah memenangkan PDI Perjuangan di Pemilu 2024 dan memenangkan Ganjar Pranowo sebagai presiden 2024," jelasnya.

Optimisme tersebut akan sulit terwujud apabila para Satgas dan kader PDI Perjuangan tidak bekerja dengan sungguh-sungguh.

Oleh karenanya Eko Suwanto meminta khususnya kepada anggota Satgas untuk tetap menjaga marwah serta arah partai dalam upaya memenangkan Pemilu 2024.

"Harapannya para Satgas disiplin, loyal, serta memiliki tata kram, itu saja," terang dia.

Disamping itu Eko Suwanto juga berharap para anggota Satgas PDI Perjuangan aktif di media sosial untuk mengabarkan kegiatan yang dilakukan dalam rangka mengawal Pemilu 2024.

"Kalau ada 368 anggota minimal 50 orang lah aktif di instagram, tik-tok dan media sosial lain, supaya apa? Supaya ada aktivitas di dunia maya," terang dia.

Ketua Panitia Pelantikan Srikandi PDI Perjuangan, Endro Sulaksono menyampaikan pelantikan anggota Satgas Srikandi dan penyambutan para Satgas Gelora Bung Karno ini sebagai bentuk kesiapan PDI Perjuangan menyambut Pemilu 2024.

"Kami tahu Satgas merupakan organ strategis. Tugas partai target menang hattrick dan menenangkan Ganjar Pranowo adalah harga mati. Maka disiplin militan loyal, sebagaimana slogan Satgas adalah kunci kemengan kita semua," tegas Endro dalam laporannya.