Sleman serahkan bantuan paket sembako bagi veteran

id Pemkab Sleman ,Veteran Sleman ,Bupati Sleman ,Kabupaten Sleman ,Sleman ,HUT RI

Sleman serahkan bantuan paket sembako bagi veteran

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyerahkan bantuan paket sembako kepada para veteran dan janda veteran dalam rangka menyambut HUT Ke-78 RI dan Hari Veteran Nasional di Pendopo Parasamya Kabupaten Sleman, Kamis (10/8/2023). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta menyerahkan bantuan paket sembako kepada para veteran dan janda veteran dalam rangka menyambut HUT Ke-78 Republik Indonesia dan Hari Veteran Nasional di Pendopo Parasamya Kabupaten Sleman, Kamis.

Koordinator acara Nur Fitri Handayani mengatakan, bakti sosial merupakan kerja sama antara Pemkab Sleman dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sleman.

"Pada kegiatan ini dibagikan paket sembako gratis sebanyak 390 paket bagi anggota veteran dan janda veteran," katanya.

Dalam bakti sosial ini juga diserahkan bantuan dana stimulan bagi rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebayak enam unit, dua di antaranya dialokasikan untuk veteran dan satu unit bagi pelaku sejarah pembangunan Selokan Mataram.

"Pada hari ini juga dibagikan beasiswa pendidikan untuk beberapa siswa tingkat SD dan SMP, serta bantuan untuk pendidik dan tenaga pendidik," katanya.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan serta perhatian Pemkab Sleman atas jasa dan perjuangan yang telah dilakukan para veteran terhadap bangsa dan negara.

Selain itu, bakti sosial ini juga merupakan upaya untuk membantu meringankan beban sebagian warga Sleman yang membutuhkan.

"Mungkin bantuan ini tidak seberapa. Tapi ini bentuk perhatian dan 'tondho tresno' (tanda cinta) dari Pemkab Sleman," katanya.

Ia berharap peringatan HUT Kemerdekaan RI ini dapat dijadikan momentum untuk kembali memupuk persatuan serta meneladani jiwa patriotisme para pahlawan, khususnya dalam pelaksanaan pembangunan.
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024