Kemitraan strategis Indonesia-AS majukan demokrasi, beher Biden

id Biden, Kemitraan, Indonesia, AS, Demokrasi

Kemitraan strategis Indonesia-AS majukan demokrasi, beher Biden

Arsip foto - Presiden Amerika Serikat Joe Biden tiba di lokasi KTT G20 di Nusa Dua, Bali, Selasa (15/11/2022). (ANTARA FOTO/Media Center G20 Indonesia/Akbar Nugroho Gumay/nym.)

Jakarta (ANTARA) - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menyatakan bahwa kemitraan strategis yang terjalin antara AS dan Indonesia memajukan prinsip demokrasi yang sama-sama dianut kedua negara.

"Kemitraan strategis antara Amerika Serikat dan Indonesia memajukan prinsip demokrasi yang sama-sama kita anut dan keamanan serta kemakmuran rakyat kita," kata Biden dalam pesan yang disampaikan kepada Presiden Joko Widodo melalui Kedutaan Besar (Kedubes) AS di Jakarta, Rabu.

Biden mendukung upaya bersama dengan Indonesia untuk mewujudkan masa depan yang cerah dan tangguh di Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka.

Ia mengajak Indonesia untuk bekerja sama dalam mengatasi tantangan global seperti perubahan iklim dan perlindungan lingkungan. Ia juga mendorong penguatan hubungan antar masyarakat yang mendasari kemitraan bersama.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Biden: Kemitraan strategis Indonesia-AS majukan prinsip demokrasi