Lulusan PT mau jadi kades, ajak Mendes PDTT

id Mendes PDTT ,Perguruan tinggi ,Kepala desa

Lulusan PT mau jadi kades, ajak Mendes PDTT

Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar (kiri) saat menjadi pembicara kunci Wisuda Diploma, Sarjana dan Pascasarjana XXII Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum (UNIPDU) Jombang, Jawa Timur, Minggu (24/9/2023). (ANTARA/HO-Kemendes PDTT)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar mengajak para lulusan perguruan tinggi untuk melanjutkan pengabdiannya menjadi kepala desa.

"Menurut saya, sangat tepat ketika lulusan perguruan tinggi ini mulai mempersiapkan diri untuk menjadi agen perubahan total di dalam pembangunan desa. Bukan sebagai penonton, tetapi sebagai pelaku. Kuncinya apa, rebutlah posisi kepala desa," ujar Mendes PDTT dalam keterangannya di Jakarta, Minggu.

Saat menjadi pembicara kunci Wisuda Diploma, Sarjana dan Pascasarjana XXII Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum (UNIPDU) Jombang, Jawa Timur, ia menyampaikan dengan menjadi kepala desa, diharapkan dapat mengidentifikasi keseluruhan permasalahan warga desa dan mengeksekusi kebijakan pembangunan.

Ia menilai lulusan pesantren memiliki kompetensi yang memadai serta memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam bidang pemerintahan.

"Ini strategis banget, daripada di pegang orang yang tidak punya basis pesantren, ini penting," ujar Gus Halim, demikian ia biasa disapa.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Mendes PDTT ajak lulusan perguruan tinggi jadi kepala desa