Perkuat hubungan RI-Jepang via "Daisuki Indonesia Fair 2023"

id Indonesia Fair,KJRI Osaka,ITPC Osaka,kebudayaan Indonesia

Perkuat hubungan RI-Jepang via "Daisuki Indonesia Fair 2023"

Pameran Indonesia Fair “Daisuki! Indonesia” di Osaka 22-24 September 2023. (ANTARA/HO-KJRI Osaka)

Tokyo (ANTARA) - Gelaran Indonesia Fair 2023 bertajuk “Daisuki! Indonesia” yang digelar di Osaka 22-24 September diharapkan dapat memperkuat rasa cinta dan persahabatan antara Indonesia dan Jepang.

“Daisuki dalam bahasa Jepang bermakna ‘aku sangat suka’ yang ingin memperkuat rasa suka dan rasa cinta masyarakat Jepang terhadap Indonesia dan sebaliknya,” kata Kepala Pusat Promosi Perdagangan Indonesia (ITPC) Osaka RM Dicky Farabi saat dihubungi di Tokyo, Minggu.

Indonesia Fair 2023 digelar dalam rangka memperingati 65 tahun hubungan diplomatik Indonesia–Jepang serta 50 tahun kerja sama ASEAN dan Jepang.

Kegiatan yang digelar atas kerja sama KJRI Osaka, ITPC Kementerian Perdagangan Osaka serta Pertamina Tokyo itu merupakan program promosi ekonomi, perdagangan, dan kebudayaan Indonesia.

Kegiatan itu menampilkan pameran produk-produk Indonesia, promosi pariwisata, peragaan busana dan pentas seni kebudayaan Indonesia. Penampilan seni ini juga dimeriahkan oleh para diaspora Indonesia yang saat ini tengah bersekolah di Jepang.

Selain pameran produk, Indonesia Fair juga diisi dengan berbagai pementasan seni dan budaya Indonesia yang akan ditampilkan oleh sanggar-sanggar seni Indonesia di Osaka dan sekitarnya, PPI Osaka Nara, PPI Kyoto-Shiga, dan pelaku usaha.

Pertunjukan tersebut, antara lain tari Bali, wayang kulit, angklung, tari kontemporer Indonesia, tari Sunda, dan peragaan busana karya Dian Oerip.

Selain itu, pada kegiatan juga ditayangkan TVRI World dan SEA Today sebagai upaya promosi media nasional berbahasa Inggris kepada masyarakat setempat serta berbagai video promosi budaya dan pariwisata Indonesia.

“Sebagai program hariannya turut menghadirkan kuis dan permainan interaktif yang melibatkan para penampil dan pengunjung, sehingga menjadikan event ini sangat menarik warga Jepang khususnya yang belum mengetahui tentang Indonesia,” kata Dicky.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Indonesia Fair “Daisuki” diharapkan perkuat persahabatan RI-Jepang

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024