DPC PDIP Yogyakarta gembleng ribuan kader jelang Pemilu 2024

id eko

DPC PDIP Yogyakarta gembleng ribuan kader jelang Pemilu 2024

Rekercab PDIP Kota Yogyakarta di Yogyakarta, Minggu (24/9/2023) (Istimewa)

Yogyakarta (ANTARA) - PDI Perjuangan Kota Yogyakarta satukan semangat dalam kerja politik pemenangan Pemilu 2024 dengan menggembleng ribuan kader juang. 

Melalui forum rapat kerja cabang, ribuan kader aktif dari pengurus anak ranting, pengurus anak cabang, sayap partai, badan dan Satgas PDI Perjuangan digembleng untuk solid dalam satu barisan.

"Kader PDI Perjuangan Kota Yogyakarta siap bekerja, solid dalam bergerak dan bersatu padu bergotong royong guna kemenangan di Pemilu 2024. Kader juang dari pengurus aktif di semua level kita pastikan bergerak turun di tengah masyarakat," kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta, Minggu. 

Turut hadir dalam rakercab PDI Perjuangan Kota Yogyakarta senumlah tokoh yaitu Nuryadi, Ketua DPD PDI Perjuangan DIY, Toto Hedi Santosa Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kota Yogyakarya dan Aria Bima, Kepala BKN DPP PDI Perjuangan dan tokoh perempuan muda Yashinta Sekarwangi Mega. 

Melalui rapat kerja cabang, diharapakan bisa satu padukan langkah  dan  nafas perjuangan pemenangan.  Rangkaian Rakercab PDI Perjuangan Kota Yogyakarta diawali dengan seremonial menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Mars dan Hymne PDI Perjuangan dengan pembacaan dedication of life oleh Darini, Kepala BSPN DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta dan pembacaan teks Pancasila oleh Miko Pratanu, Wakil Sekretaris DPC PDI Danurejan Kota Yogyakarta. Doa dipimpin H. Masyhuri.

"PDI Perjuangan berkomitmen berikan kader terbaiknya untuk bisa dipilih rakyat, bisa selalu hadir bersama di tengah kehidupan rakyat. Mari satu padukan kerja pemenangan untuk pastikan meraih kepercayaan rakyat," kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Yogyakarta.

Sejumlah materi strategi pemenangan dan pola kerja, termasuk door to door untuk menyerap aspirasi rakyat akan disampaikan untuk menggembleng ribuan kader di Yogyakarta.

"Setiap pengurus, caleg, satgas dan kader harus memiliki kedisiplinan tinggi, semangat juang yang hebat untuk mendatangi warga dengan santun, mendengarkan aspirasi dan memperjuangkanya," kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Yogyakarta.

Eko Suwanto, politisi muda PDI Perjuangan yakin dan optimis, bersatu  dalam langkah gerakan ke bawah menyapa rakyat, PDI Perjuangan memenangkan Pemilu 2024. 

"PDI Perjuangan Yogyakarta berkomitmen penuh,  raih kemenangan Pemilu tahun depan dan  mengantarkan mas Ganjar menjadi Presiden 2024," kata Eko Suwanto, politisi muda PDI Perjuangan. (*)