PT BPR Bank Sleman meraih penghargaan terbaik II BUMD Award Kemendagri

id BPR Bank Sleman ,BUMD Award Kemendagri ,Kabupaten Sleman ,Sleman

PT BPR Bank Sleman meraih penghargaan terbaik II BUMD Award Kemendagri

Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri Agus Fatoni menyerahkan penghargaan BUMD Award 2023 kepada Direktur Utama PT BPR Bank Sleman Muhammad Sigit di Jakarta, Jumat (29/9/2023). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT BPR Bank Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, meraih penghargaan pada acara Penganugerahan BUMD Award 2023 yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri di Jakarta, Jumat.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Agus Fatoni kepada Direktur Utama PT BPR Bank Sleman Muhammad Sigit.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo sebagai pembina BUMD Kabupaten Sleman mengapresiasi atas prestasi yang didapatkan salah satu BUMD Kabupaten Sleman.

Ia berharap melalui penilaian, pembinaan, dan penghargaan yang diberikan Kementerian Dalam Negeri mampu memotivasi PT BPR Bank Sleman dan BUMD lainnya di Kabupaten Sleman untuk terus meningkatkan kinerja, tata kelola, dan pelayanan kepada masyarakat.

"Saya mengucapkan selamat atas prestasi yang ditorehkan salah satu BUMD Kabupaten Sleman, yakni PT BPR Bank Sleman dengan meraih peringkat II Kategori Besar Bank Perekonomian Rakyat (BPR) Terbaik. Semoga ke depan menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kinerja, tata kelola, dan pelayanan kepada masyarakat," kata Kustini.

Direktur Utama PT BPR Bank Sleman Muhammad Sigit menyampaikan terima kasih kepada Kemendagri atas penghargaan dan penilaian kepada Bank Sleman.

Menurut dia, melalui penghargaan ini, BUMD di seluruh Indonesia dituntut untuk terus berkembang dan meningkatkan kinerja tata kelola serta sinergi dengan pemerintah daerah dalam melayani masyarakat.

"Melalui penghargaan ini, kami termotivasi dan dituntut untuk terus meningkatkan kinerja, tata kelola, dan sinergi dalam memberikan pelayanan dan kemanfaatan kepada masyarakat. Mudah-mudahan tahun depan semakin baik lagi," katanya.

Sementara itu, Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri Agus Fatoni mengatakan tujuan penghargaan ini untuk memberikan penilaian terhadap kinerja BUMD di seluruh Indonesia.

Menurut dia, ada 1.056 BUMD di seluruh Indonesia yang dinilai.

"Penghargaan ini antara lain sebagai pembinaan dan pengawasan untuk mengetahui kinerja tata kelola BUMD di Indonesia, menciptakan iklim kompetitif antar-BUMD, dan memotivasi pemerintah daerah dalam mengelola dan mengembangkan usaha BUMD, meningkatkan sinergi antara BUMD, Asosiasi BUMD, pemda, dan mendorong inovasi dalam meningkatkan pelayanan kepada publik," katanya.

Ia menambahkan acara ini diselenggarakan atas kerja sama Kemendagri dan Asosiasi BUMD seluruh Indonesia.

"Aspek yang dinilai, antara lain kemanfaatan bagi masyarakat, kinerja, tata kelola, pelayanan publik, inovasi, dan sinergi. Penilai berasal dari kementerian lembaga terkait, perguruan tinggi, dan media," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024