"Indonesian Night" di Melbourne bikin terpesona pengunjung

id KJRI Melbourne,Indonesian Night,Festival Indonesia 2023

"Indonesian Night" di Melbourne bikin terpesona pengunjung

Kelompok tari Bukit Benus Ladies Balikpapan menampilkan Enggang Dance dalam acara "Indonesian Night" di Melbourne, Jumat (6/10/2023). (ANTARA/HO-KJRI Melbourne)

Jakarta (ANTARA) - KJRI Melbourne menyelenggarakan Indonesian Night yang merupakan salah satu rangkaian Festival Indonesia 2023 (FI 2023) di Melbourne, Victoria, Australia.

“Malam ini adalah perayaan keindahan, budaya, dan sejarah Indonesia, yang menjadi pengingat akan ikatan yang mengingat kita, di mana pun kita berada,” kata Konsul Jenderal RI Melbourne Kuncoro Waseso dalam keterangan tertulis KJRI Melbourne yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Kuncoro juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh komunitas Indonesia yang terlibat menyukseskan acara yang mengangkat tema “Stunning Indonesia: The Story of Our Capitals” yang diselenggarakan pada Jumat (6/10) tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Fimelia Wikan, mahasiswa Indonesia yang sedang belajar di Melbourne mengaku bangga dengan acara tersebut.

“Ini mengingatkan saya bahwa Indonesia memiliki beragam budaya. Plus, kapan lagi bisa dengar musik tradisional di luar negeri. Jadi kangen rumah,” kata Fimelia.

Senada dengan Fimelia, Millie, seorang anak diaspora Indonesia yang terlibat dalam acara merasa senang karena bisa menjadi bagian dari acara kebudayaan tersebut.

berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: KJRI Melbourne adakan acara kebudayaan "Indonesian Night"

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024