Diaspora Indonesia di Australia diajak dukung pariwisata Indonesia, pinta Menparekraf

id menparekraf sandiaga uno,diaspora indonesia di melbourne,pariwisata dan ekonomi kreatif indonesia,KJRI Melbourne,Austral

Diaspora Indonesia di Australia diajak dukung pariwisata Indonesia, pinta Menparekraf

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (ketiga kiri) menyapa diaspora Indonesia di sela-sela kunjungan kerjanya di Melbourne, Australia, pada Selasa (20/2/2024). (ANTARA/HO-KJRI Melbourne)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno saat berkunjung ke Australia mengajak diaspora Indonesia di Melbourne untuk mendukung pariwisata dan industri kreatif Indonesia.

Ketika menyapa diaspora Indonesia di KJRI Melbourne pada 20 Februari lalu, Sandiaga menyoroti peran diaspora dalam peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara, khususnya dari Australia, yang bertambah sejak berakhirnya pandemi COVID-19.

“Teman-teman diaspora ini sangat besar pengaruhnya dalam promosi Indonesia kepada masyarakat mancanegara," ujar Sandiaga dalam pertemuan itu, seperti dikutip dalam keterangan tertulis KJRI Melbourne yang diterima ANTARA pada Jumat.

"Oleh karena itu, hari ini saya ingin melantik seluruh teman-teman yang hadir menjadi duta Indonesia di Victoria,” katanya Sandiaga lagi. 

Kunjungan Menparekraf, menurut keterangan tersebut, menggarisbawahi komitmen Indonesia dalam memperkuat hubungan dengan Australia serta memanfaatkan kekuatan pariwisata dan industri kreatif untuk membangun jembatan antarbangsa.

Agenda kegiatan Sandiaga selama di Melbourne dimulai dengan lari pagi bersama para mahasiswa Indonesia di sepanjang Sungai Yarra hingga berbalik arah di Taman Fitzroy, yang terletak di tengah kota.

Kegiatan itu dianggap mencerminkan semangat dan energi muda yang mendasari sektor ekonomi kreatif Indonesia.

“Senang bisa bertemu dengan Pak Sandi, sosok yang sangat berjiwa muda dan kreatif,” ujar Afdal, mahasiswa Indonesia yang menempuh studi di University of Melbourne.

Selanjutnya, Sandiaga melakukan tur ke Paviliun “Wonderful Indonesia” pada pameran pariwisata terkemuka di kawasan Asia Pasifik, Asia Pacific Incentives and Meetings Event (AIME), yang berlangsung di Melbourne Convention and Exhibition Centre.

Paviliun itu menghadirkan sejumlah pelaku industri meetings, incentives, conventions and events (MICE) Indonesia.

Untuk memanfaatkan momentum tersebut, Menparekraf RI juga bertemu dengan Melbourne Convention Bureau (MCB) guna membahas potensi kerja sama di bidang MICE.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sandiaga ajak diaspora Indonesia di Melbourne dukung pariwisata RI
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024