Maju Tani Nusantara-tiga perusahaan Korsel kerja sama pertanian

id maju tani indonesia,moeldoko,pertanian

Maju Tani Nusantara-tiga perusahaan Korsel kerja sama pertanian

Maju Tani Nusantara menjalin kerja sama dengan tiga perusahaan Korea Selatan dalam upaya menjawab tantangan ketahanan pangan global. ANTARA/HO-Maju Tani Nusantara

Jakarta (ANTARA) - Maju Tani Nusantara menjalin kerja sama dengan tiga perusahaan Korea Selatan dalam upaya menjawab tantangan ketahanan pangan global dengan menghadirkan perubahan besar sektor pertanian di Indonesia.

"Kami sangat bersemangat tentang kolaborasi ini," kata Pendiri Maju Tani Nusantara Sofia Koswara dalam keterangan di Jakarta, Selasa.

Tiga perusahaan Korsel tersebut adalah Huang Hai New Energy, Reelcause R&D dan Boseong Powertech Co, Ltd.

Dikatakan, investasi besar dari kedua mitra strategis perusahaan dari Korea Selatan dan Qatar, baik berupa dana maupun teknologi canggih ke pertanian Indonesia akan membantu mencapai ketahanan pangan dan kesejahteraan pelaku pertanian,

"Ini adalah langkah besar menuju masa depan pertanian Indonesia yang lebih baik dalam waktu yang sangat cepat," jelas Sofia.

Bapak Maju Tani Nusantara Moeldoko menilai kerja sama ini adalah tonggak penting dalam perjalanan Maju Tani melakukan terobosan pertanian digital lebih yang efisien dan berkelanjutan.

Dia menambahkan tiga perusahaan dari Korea Selatan itu akan membantu pembiayaan sebesar satu miliar dolar AS dan juga teknologi pertanian canggih di dunia yang diharapkan bisa memberikan perubahan besar dalam dunia pertanian di Indonesia.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Maju Tani Nusantara jalin kerja sama dengan tiga perusahaan Korsel