Toyota siapkan kendaraan elektrik semua segmen

id pt toyota astra motor,toyota indonesia,toyota motor corporation,toyota,nol emisi toyota,netral karbon toyota,kendaraan l

Toyota siapkan kendaraan elektrik semua segmen

Arsip foto - Mobil listrik Toyota bZ 4X di pamerkan pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis (11/8/2022). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/aww.)

Jakarta (ANTARA) - PT Toyota-Astra Motor (TAM) berkomitmen untuk turut ambil andil terhadap misi global dalam mencapai karbon netral atau nol emisi di tahun 2050 dengan berfokus pada elektrifikasi yang tidak terbatas hanya pada segmen pasar tertentu.

Sama seperti misi induknya Toyota Motor Corporation, PT TAM Melalui gerakan “It’s Time For Everyone” yang berarti “ini waktunya untuk semua orang” menargetkan untuk melakukan elektrifikasi kendaraan massal yang terjangkau, tidak hanya untuk kelas ekonomi A, namun, juga kelas B.

“Segala jenis teknologi powertrain yang tersedia dengan emisi rendah dan ramah lingkungan perlu disediakan oleh seluruh pemain otomotif di Indonesia, termasuk Toyota. Peningkatan teknologi ini sangat penting terutama untuk pasar terbesar di Indonesia yaitu segmen A dan B,” ujar PT TAM melalui keterangan resmi, Kamis (12/10).
 

PT TAM menyebut dua segmen kendaraan tersebut memiliki kontribusi sebesar 77 persen dari total pasar kendaraan penumpang di Indonesia. Oleh karena itu, mereka memperkenalkan teknologi elektrifikasi dan kendaraan ramah lingkungan lainnya untuk segmen dengan volume yang tinggi supaya lebih tepat untuk mencapai skala dan volume pengurangan emisi karbon yang lebih cepat di masa depan.

Selain menawarkan teknologi Hybrid Electric Vehicle (HEV) untuk segmen A dan B di pasar Indonesia, Toyota juga berupaya meningkatkan efisiensi bahan bakar dan mengurangi emisi karbon yang dicapai dengan mengembangkan teknologi otomotif baru, seperti Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), dan Battery Electric Vehicle (BEV).

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Target nol emisi, Toyota siapkan kendaraan elektrik seluruh segmen

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024