35 wisatawan Indonesia di Israel segera dipulangkan

id evakuasi wni,wisatawan indonesia,perlindungan wni,konflik israel palestina

35 wisatawan Indonesia di Israel segera dipulangkan

Arsip foto - Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia (BHI) Kementerian Luar Negeri RI Judha Nugraha. (ANTARA/Yashinta Difa/aa.)

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Luar Negeri menyatakan sebanyak 35 wisatawan religi asal Indonesia akan segera dipulangkan dari Israel, di tengah eskalasi konflik Israel-Palestina.

“Masih ada 35 WNI yang melakukan wisata religi dan akan kita fasilitasi (kepulangannya) pada 14 Oktober 2023. Kita akan bantu akses keluarnya,” ujar Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kemlu Judha Nugraha dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat.

Sejak meletusnya konflik terbaru antara Israel dan Palestina yang dipicu serangan oleh kelompok militan Hamas pada 7 Oktober 2023, Kemlu mencatat 231 wisatawan Indonesia telah keluar dari wilayah Israel pada 9 Oktober 2023.

Selanjutnya, pemerintah juga mencatat 38  dari  44 wisatawan Indonesia keluar dari Israel dan masuk ke Yordania masing-masing pada 11 Oktober 2023 dan 12 Oktober 2023—sehingga total 313 wisatawan Indonesia telah berhasil keluar dari wilayah konflik tersebut.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemlu: 35 wisatawan Indonesia akan segera dipulangkan dari Israel

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024