Antrean pengunjung mengular berburu kuliner Indonesia di Tokyo

id kuliner nusantara,Jepang,festival Indonesia-Jepang,nasi padang

Antrean pengunjung mengular berburu kuliner Indonesia di Tokyo

Pengunjung mengatre di berbagai gerai kuliner dalam Festival Indonesia-Jepang di Yoyogi Park, Tokyo, Sabtu (14/10). (ANTARA/ Juwita Trisna Rahayu)

Tokyo (ANTARA) - Pengunjung dari berbagai daerah dan negara berburu kuliner nusantara hingga menciptakan antrean mengular dalam Indonesia-Japan Festival 2023 di Yoyogi Park, Tokyo, pada Sabtu.

Antrean panjang itu terjadi di hampir seluruh gerai makanan Indonesia, mulai kuliner Padang, Bali, Jawa, hingga kopi.

Pengunjung bernama Shinta mengaku sudah menunggu 1,5 jam untuk mengobati kerinduannya kepada nasi padang.

"Kangen banget karena biasanya  kan jauh kalau ke tokonya dan ini digabung semua di sini, tapi di luar dugaan, ramai banget. Harus ekstra sabar dan menunggu lama," kata Shinta.

Shinta datang bersama keluarganya ke festival yang perdana digelar setelah pandemi COVID-19 itu.

“Momennya sih, tahun lalu kan enggak ada. Katanya pernah ada juga sebelum COVID, tapi saya belum di sini. Sekarang ada lagi, momennya pasti beda," kata dia.

Shinta berharap festival itu diadakan lebih lama lagi, tidak hanya dua hari, sehingga waktu berkunjung lebih fleksibel dan tidak begitu padat.

"Areanya mesti diperbanyak, biar enggak tumplek di sini, semua biar tertib juga karena tadi terpecah antreannya, mungkin orang enggak paham karena terlalu crowded (ramai)," kata Shinta.

Sementara itu warga Jepang bernama Keito Tamura tak mau ketinggalan mencicipi nasi padang karena rasanya yang lezat. Dia teringat sewaktu mengunjungi Indonesia beberapa waktu lalu.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pengunjung berburu kuliner Indonesia di Tokyo hingga antrean mengular

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024