Bagas/Fikri hanya raih runner-up Denmark Open 2023

id Bagas Maulana,Muhammad Shohibul Fikri,Denmark Open 2023,Ganda Putra

Bagas/Fikri hanya raih runner-up Denmark Open 2023

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri saat berada di podium Denmark Open 2023 yang berlangsung di Jyske Bank Arena, Denmark, Minggu (22/10/2023) (ANTARA/HO-PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri merengkuh posisi runner-up Denmark Open 2023 usai menelan kekalahan dari pebulu tangkis Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Jyske Bank Arena, Denmark, Minggu, Bagas/Fikri tunduk dua set langsung atas Aaron/Soh, 0-2 (13-21 dan 17-21).

Di gim pertama, Bagas/Fikri kehilangan ritme permainan dan membiarkan Aaron/Soh terus menekan dan unggul tiga poin, 3-6. Aaron/Soh terus tampil mendominasi dan menutup interval gim pertama dengan keunggulan 11-6.

Usai interval gim pertama, Bagas/Fikri terus berupaya memperkecil kedudukan namun Aaron/Soh tetap mempertahankan keunggulan lima poin, 11-16. Aaron/Soh menutup gim pertama dengan kemenangan 21-13.

Di gim kedua, Bagas/Fikri tampil lebih baik dengan menguasai ritme permainan untuk unggul 5-3. Namun ritme permainan Bagas/Fikri tak mampu bertahan lama, Aaron/Soh memperoleh tujuh poin berturut-turut untuk membalikkan kedudukan menjadi, 5-10. Usai interval gim, Bagas/Fikri mencoba keluar dari dominasi permainan pebulu tangkis juara dunia tersebut. Namun usaha Bagas/Fikri mampu diantisipasi dengan baik oleh Aaron/Soh yang telah nyaman dengan gaya permainannya. Aaron/Soh mampu menutup gim kedua dengan kemangan 21-17.

"Sebelumnya alhamdulillah dan tetap bersyukur kami bisa menyelesaikan pertandingan tanpa cedera walau harus juara kedua. Hari ini kami akui kalah pola permainan dari mereka. Servis mereka sangat menyulitkan kami dan kurang sabar juga," kata Bagas Maulana seusai pertandingan.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bagas/Fikri rengkuh runner-up Denmark Open usai kalah dari Aaron/Soh
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024