ISSI selenggarakan "Pit-Pitan Sleman" ramaikan Hari Pahlawan

id ISSI Kabupaten Sleman ,Pit-Pitan Sleman ,Bupati Sleman ,Sleman

ISSI selenggarakan "Pit-Pitan Sleman" ramaikan Hari Pahlawan

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo saat melepas peserta "Pit-Pitan Sleman" di halaman Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Minggu (12/11/2023). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman.

Sleman (ANTARA) - Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan sepeda santai "Pit-Pitan Sleman" dalam rangka memeriahkan Hari Pahlawan Nasional tahun 2023, Minggu.

Kegiatan yang diikuti sekitar 1.600 pesepeda dari berbagai komunitas di Kabupaten Sleman hingga Magelang, Jawa Tengah tersebut dilepas oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman.

"Kegiatan 'fun bike' ini menjadi wujud positif dari peringatan Hari Pahlawan. Bentuk kepedulian meneruskan perjuangan pahlawan, saat ini dapat diwujudkan dalam berbagai bentuk, termasuk dengan meningkatkan kesehatan, semoga kegiatan ini dapat menjadi upaya bersama untuk lebih peduli dan meningkatkan kesehatan," kata Kustini.

Menurut dia, dengan kesehatan yang baik, maka produktivitas dapat meningkat dan akan lahir inovasi dan kreatifitas yang dapat meningkatkan kesejahteraan di Kabupaten Sleman.

Kustini mengimbau kepada seluruh peserta agar tidak melupakan adab dalam berkendara. Sehingga tata tertib dan kepatuhan lalu lintas harus diterapkan dalam kegiatan ini. Sehingga, pesepeda Kabupaten Sleman dapat turut andil dalam menjadi pelopor keselamatan.

Ketua ISSI Kabupaten Sleman, Sugiyono mengatakan, seluruh peserta "Pit-Pitan Sleman" menempuh jarak 30 kilometer.

Dengan keterlibatan peserta dari berbagai komunitas, ia berharap kegiatan ini dapat sekaligus menjadi ajang silaturahmi bagi para pecinta olahraga sepeda.

"Kami sampaikan terima kasih kepada Bupati Sleman yang telah memberikan izin untuk kami bisa memulai kegiatan di Pendopo Rumah Dinas ini," katanya.

Ia mengatakan, pihaknya juga berterima kasih kepada seluruh pegiat sepeda, goweser, yang telah memberikan dukungan tinggi untuk bersilaturahmi pada kegiatan ini.

"Kami juga menyampaikan terimakasih atas tingginya antusiasme dari para peserta. Semoga kegiatan ini dapat kembali dilaksanakan di tahun-tahun berikutnya," katanya.


 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024