Truk bermuatan BBM mulai masuk Jalur Gaza

id jeda kemanusiaan Gaza,konflik Israel Palestina,perang Israel Hamas

Truk bermuatan BBM mulai masuk Jalur Gaza

Arsip - Truk pengangkut bantuan kemanusiaan untuk warga Palestina yang dikirim oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) tiba di Rumah Sakit Nasser di Khan Yunis setelah memasuki Gaza melalui Rafah di perbatasan Mesir pada 23 Oktober 2023. (Anadolu/Mustafa Hassona)

Jakarta (ANTARA) - Truk-truk yang membawa bahan bakar mulai memasuki Jalur Gaza dari Mesir, setelah jeda kemanusiaan mulai diberlakukan di wilayah kantong Palestina itu pada Jumat pagi waktu setempat, Anadolu melaporkan pada Jumat.

Bantuan bahan bakar itu merupakan yang pertama kalinya sejak Israel memberlakukan blokade ketat terhadap Jalur Gaza pada awal bulan lalu.

Badan-badan PBB di Jalur Gaza, khususnya badan PBB untuk pengungsi Palestina (UNRWA) telah menerima bahan bakar dalam jumlah yang sangat kecil.

Bahan bakar ini sangat diperlukan untuk kelangsungan operasi mereka, karena serangan tanpa henti dan pengepungan Israel sejak 7 Oktober 2023 telah mengurangi pasokan kemanusiaan.

Sumber-sumber Palestina di penyeberangan Rafah mengatakan kepada Anadolu bahwa truk-truk pengangkut LPG dan solar mulai memasuki Gaza dari Mesir.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Truk-truk bantuan bahan bakar mulai masuk ke Gaza
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024