Delapan laskar PPP gabung Baper dukung pemenangan Prabowo-Gibran

id Deklarasi Pemilu ,Prabowo Gibran ,Pemilu 2024

Delapan laskar PPP gabung Baper dukung pemenangan Prabowo-Gibran

Deklarasi dukungan kepada pasangan capres-cawapres Prabowo-Gibran oleh laskar lintas partai di Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Minggu (21/1/2024) (Foto Istimewa)

Yogyakarta (ANTARA) - Delapan laskar Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyatakan bergabung dengan Barisan Pemuda Bersama Gibran (Baper) untuk mendukung pemenangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka (Prabowo-Gibran) dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Deklarasi dukungan untuk gerak cepat kemenangan kepada pasangan capres-cawapres nomor urut dua satu putaran tersebut dilaksanakan di Lapangan Gading, Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Minggu (21/1/2024) sore.

Deklarasi diwarnai dengan pemotongan tumpeng perwakilan dari laskar dan diserahkan oleh ketua Dewan Pembina Baper Muhammad Lutfie Setiabudi didampingi Koordinator pusat Baper Ramma Tombuku.

Ramma Tombuku mengatakan, ada delapan laskar dan brigade di Gunungkidul yang menyatakan bergabung dengan Baper. Selain itu ada beberapa laskar dan brigade dari kabupaten/kota lainnya juga ikut datang untuk memberikan dukungan dan menyemarakkan deklarasi.

"Dukungan ini muncul secara sukarela dari masyarakat. Bahkan, laskar-laskar yang menyatakan bergabung kepada kami, mayoritas di bawah partai yang mendukung capres-cawapres nomor lain," katanya usai deklarasi.

Menurut dia, dukungan tersebut diberikan karena para Laskar melihat sosok Prabowo dan Gibran adalah dua tokoh pasangan capres dan cawapres yang sangat komplit dan siap memimpin Indonesia ke depan.

Sementara, Gibran Rakabuming Raka merupakan anak muda yang cerdas dan brilian, sehingga sangat pas dan pantas mendampingi negarawan besar Prabowo Subianto.

"Pasangan Prabowo-Gibran dinilai mampu mewujudkan Indonesia Emas 2045. Maka, mereka menyatakan bergabung bersama Baper untuk mendukung dan memenangkan Prabowo dan Gibran satu putaran, termasuk memenangkan di DIY," katanya.

Ketua Laksar Hamka Saifullah Nur Tri Wicaksono mengatakan, ada sekitar 300 anggota Laskar Hamka Saifullah mengikuti kegiatan deklarasi.

Alasan mendukung kepada pasangan Prabowo-Gibran karena pasangan ini merupakan sosok pemimpin yang tepat untuk Indonesia dan pasti akan melanjutkan program-program pembangunan Presiden Jokowi.

"Kami bekerja sama dengan Baper untuk mendukung penuh Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka," katanya.