Video percakapan Anies dan Surya Paloh hoaks

id NasDem, Surya Paloh, Anies Baswedan, Pemilu, Pilpres

Video percakapan Anies dan Surya Paloh hoaks

Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh saat memberi pidato politik di depan kadernya di Denpasar, Bali, Selasa (23/1/2024). ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari

Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal Partai NasDem Hermawi F Taslim memastikan video dan rekaman suara percakapan Surya Paloh dan Anies Baswedan, yang beredar di media sosial tidak benar, alias hoaks.

“Dugaan rekaman percakapan antara Anies dan Pak Surya Paloh itu dipastikan hoaks,” katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Dia menegaskan sabagai fungsionaris partai yang kerap membersamai Surya Paloh, gaya bertutur yang beredar bukan suara Surya Paloh. Pun, begitu juga dengan suara Anies.

“Suara Anies dan Pak Surya Paloh dalam rekaman itu jelas bukan gaya tutur dan intonasi keduanya,” jelasnya.

Dalam video percakapan itu, calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, membahas soal debat capres-cawapres.

Taslim menyayangkan sekali berita hoaks kerap menjadi bahan untuk menjatuhkan pasangan calon tertentu. Menurutnya, hoaks tersebut mengganggu pesta demokrasi.

“NasDem masih mempertimbangkan menempuh jalur hukum. Kami mengingatkan publik agar jangan menyebarkan hoaks karena ada implikasi hukumnya,” katanya menegaskan.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sekjen Nasdem: Video percakapan Anies dan Surya Paloh itu hoaks