Megawati ulang tahun, PDIP Yogyakarta gelar tumpengan di 63 lokasi

id Eko

Megawati ulang tahun, PDIP Yogyakarta gelar tumpengan di 63 lokasi

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat memberikan pidato politik di Yogyakarta, 10 Januari 2024 (Istimewa)

Yogyakarta (ANTARA) - DPC PDI Perjuangan Yogyakarta menggelar tumpengan dan mendoakan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang berulang tahun ke-77 pada Selasa (23/1). 

Tumpengan di 63 titik di seluruh 14 Kemantren dan 45 Kelurahan serta DPC Partai di Yogyakarta sebagai bentuk rasa syukur di hari ulang tahun Presiden ke-5 Megawati Sukarnoputri yang lahir di Yogyakarta pada 23 Januari 1947.

"Seluruh jajaran pengurus mulai anak ranting hingga pengurus DPC PDI Perjuangan Yogyakarta menggelar tumpengan di 63 titik. Semoga ibu Megawati Sukarnoputri diberikan kesehatan. kebahagiaan dan panjang umur serta selalu menjadi teladan bagi kita semua. Kita teladani semangat juang Ibu Mega menjaga Konstitusi dan memperjuangkan keadilan dan kesejahteraan bagi rakyat. Termasuk dalam menyelesaikan masalah stunting,"  kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Yogyakarta, Selasa, 23/1/2024.

Doa dan Tumpengan yang digelar oleh masing-masing pengurus di 14 PAC, 45 Ranting dan beberapa lokasi lain diisi dengan doa bersama dengan masyarakat di  harapan agar Hj Megawati Sukarnoputri selalu menjadi inspirasi bagi bangsa Indonesia dalam memimpin PDI Perjuangan.

Eko Suwanto Ketua DPC PDI Perjuangan Yogyakarta menjelaskan kota Yogyakarta menjadi tempat bagi kelahiran anak dari Proklamator RI, Ir Soekarno saat Presiden memimpin Indonesia dari Yogyakarta.

Sosok Megawati Soekarnoputri disebutkan punya rekam sejarah kepemimpinan cukup panjang. Selama memimpin PDI Perjuangan berhasil melahirkan banyak pemimpin baik sebagai kepala daerah, hingga legislatif serta membawa arah pembangunan Indonesia jadi negara sejahtera adil dan makmur.

Seperti diketahui Hj Megawati Soekarnoputri dilantik pada 23 Juli 2001 jadi Presiden ke-5. Sebelumnya dari tahun 1999–2001, ia menjabat Wakil Presiden pada pemerintahan Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

"Yogyakarta menjadi tempat bersejarah bagi Indonesia sekaligus menjadi tempat lahirnya pemimpin bangsa, Hj Megawati Sukarnoputri. Seluruh pengurus PDI Perjuangan bersyukur atas hari kelahiran pemimpin Indonesia, yang selalu menjadi inspirasi, jadi pemimpin PDI Perjuangan yang menjadi tempat kader berjuang wujudkan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat Indonesia. DPC PDI Perjuangan beserta seluruh keluarga besar banteng Jogja siap memenangkan PDI Perjuangan dan Ganjar Pranowo & Mahfud MD dalam Pemilu 2024" kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Yogyakarta. (*)