Keok digebuk pemain Jepang, Gregoria gagal di perempat final

id Gregoria Mariska Tunjung,Indonesia Masters 2024

Keok digebuk pemain Jepang, Gregoria gagal di perempat final

Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung melangkah ke babak 16 besar Indonesia Masters 2024 setelah menaklukkan wakil Jerman Yvonne Li dua gim langsung di Istora Senayan Jakarta, Rabu (24/1/2024). ANTARA/HO-X-PBSI/pri. (ANTARA/HO-X-PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung tidak mampu mengatasi duel sengit wakil Jepang Nozomi Okuhara setelah kalah 20-22, 11-21 pada perempat final Indonesia Masters di Lapangan 1 Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat.

Pada gim pertama, Gregoria terus tertinggal dari Okuhara 2-4, 4-5, 7-8. Di awal gim ini, Gregoria terus membuntuti Okuhara. Namun, peringkat 37 dunia itu masih lebih baik setelah menutup interval dengan 11-9.

Selepas interval, Gregoria tak menyerah meladeni permainan agresif dan defend yang solid dari Okuhara. Pebulu tangkis 24 tahun itu lalu menyamakan kedudukan 14-14.

Namun, setelahnya, ia tertinggal cukup jauh 15-18. Gregoria tak menyerah dimana di poin-poin tua, ia menunda Okuhara menyelesaikan gim pertama lebih cepat ketika ia menyamakan skor menjadi 20-20.

Momentum ini sayangnya tidak dimanfaatkan dengan baik oleh peringkat 7 dunia itu setelah ia membuat dua kesalahan, bola pukulannya melebar dan membentur net, yang membuat pemain Jepang itu mengakhiri gim pertama dengan kemenangan 22-20.



Memasuki gim kedua, permainan Gregoria menurun drastis. Ia terpukul ketika Okuhara unggul 4-0 dan menutup interval dengan keunggulan delapan poin saat skor 11-3.
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Duel sengit berakhir dengan kekalahan bagi Gregoria di perempat final
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024